Header Ads

MIN 1 Kebumen, Kurban dari Guru untuk Seluruh Siswa

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menyambut Idul Adha 1439 Hijriyah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen mengadakan pemotongan hewan kurban. Untuk tahun ini seekor lembu seharga Rp 25 juta, yang merupakan kurban dari guru/karyawan, dipotong dan dibagikan kepada seluruh siswa.
  MIN 1 Kebumen, Kurban dari Guru untuk Seluruh Siswa
MIN 1 Kebumen potong kurban sapi
Menurut Wakil Kepala MIN 1 Kebumen Widyastuti, guru dan karyawan mempunyai tabungan kurban.

"Guru dan karyawan yang tabungan kurbannya mencukupi berkurban di sekolah, dagingnya dibagi untuk semua siswa," jelasnya.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan pada Kamis 23 Agustus 2018  di komplek MIN 1 Kebumen dipimpin Ketua Komite Madrasah KH Amirudin.

Dalam kesempatan tersebut KH  Amirudin menyampaikan pesannya kepada para siswa, bahwa melalui penyembelihan kurban ini bapak dan ibu guru telah memberikan contoh yang baik.

"Contoh yang baik dari bapak dan ibu guru dengan menyembelih kurban diharapkan bisa membuat siswa-siswi MIN 1 Kebumen memahami makna berbagi. Apalagi bila kelak sudah mampu, agar jangan lupa melaksanakan syariat Islam ini," ujar K.H. Amirudin.

Lebih lanjut KH  Amirudin menjelaskan bahwa berkurban akan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Semoga bapak dan ibu guru yang berkurban rizkinya berkah. Berhasil dalam membimbing siswa-siswi menjadi generasi yang Qurani, selalu taat menjalankan perintah Allah SWT," harapnya.(*)
Powered by Blogger.