Anak-anak PII Kebumen Galang Donasi untuk Donggala dan Palu

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tersentuh perasaan mendengar kabar musibah gempa dan tsunami yang melanda Donggala dan Palu, anak-anak remaja yang tergabung dalam Pelajar Islam Indonesia (PII) Daerah Kebumen mengadakan penggalangan dana bantuan.
Anak-anak PII Kebumen Galang Donasi untuk Donggala dan Palu
Anak-anak PII saat menggalang donasi untuk korban bencana di Donggala dan Palu, di seputar Alun-alun Kebumen.
Penggalangan dana dilakukan di kawasan Alun-alun Kebumen, kemarin. Mereka berkeliling Ruang Terbuka Hijau (RTH) itu mengetuk pengunjung untuk memberikan donasinya.

Koordinator penggalangan dana, Muhammad Alvin, mengatakan aksi itu dilakukan selama tiga kali. Yakni Selasa 2 Oktober 2018, Jumat 5 Oktober 2018 dan Minggu 7 Oktober 2018.

"Rencananya kami akan melakukan penggalangan dana tiga kali. Selasa, Jumat dan Ahad," jelasnya.

Alvin, menjelaskana aksi peduli kemanusiaan itu juga dilakukan karena ada seruan dari Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) kepada seluruh aktivis PII untuk membantu korban bencana.

Menurutnya, secara nasional PII melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. Bahkan PB PII juga sudah mengirim relawan ke Palu.

"Sebelumnya relawan PB PII juga turun membantu korban gempa di NTB antara lain membantu reaktivasi sekolah pasca gempa," ujar Alvin.

Sementara itu, dari hasil penggalangan dana hari pertama, Selasa 2 Oktober 2018 sore berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 1,2 juta.

Ketua Umum PD PII Kebumen Khoirun Nisa, menegaskana setelah penggalangan dana selesai, pihaknya akan mengirimkannya ke PW PII Yogyakarta Besar untuk diterusken ke PB PII.

Nisa berharap dalam penggalangan dana selanjutnya bisa terkumpul dana yang lebih banyak. "Mudah-mudahan bantuan kami melalui pengumpulan dana ini, bisa membantu meringankan saudara-saudara kami yang menjadi korban bencana," harap Nisa.(*)
Powered by Blogger.