Header Ads

Operasi Zebra Dimulai, Gunakan Ponsel Saat Berkendara Bakal Ditilang Polisi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Operasi Zebra 2018 di Kebumen mulai digelar Selasa 30 Oktober hingga 12 Nopember 2018 nendatang. Sehingga diharapkan pengendara melengkapi diri dengan surat-surat berupa SIM dan STNK.
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, membuka operasi zebra 2018 di Polres Kebumen.
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, menjelaskan ada tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi ini. Pertama, pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur.

Kemudian, pengemudi sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi menggunakan narkoba atau mabuk-mabukan.

"Selanjutnya yang terakhir berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan," terang Arief Bahtiar, saat membuka Operasi Zebra Candi 2018 di Polres Kebumen, Rabu 30 Oktober 2018.

Menurutnya, Operasi Zebra yang dikedepankan adalah fungsi lalulintas. Operasi ini adalah cipta kondisi menghadapi Operasi Lilin 2018 atau pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Kepada para pelanggar kami nantinya akan melakukan penilangan. Namun pada beberapa pelanggar, secara situasional kita melakukan teguran. Kita kedepankan yang simpatik kepada masyarakat," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.