Header Ads

Budhi Suwanto Ditunjuk sebagai Kabag Humas Setda Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sempat kosong selama dua bulan, setelah Sukamto dimutasi menjadi Sekretaris Inspektorat, akhirnya posisi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Kebumen telah terisi.
 Budhi Suwanto Ditunjuk sebagai Kabag Humas Setda Kebumen
Para pejabat saat mengucap sumpah sebelum menduduki jabatan barunya di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebume, Senin, 26 November 2018.
Budhi Suwanto, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Bappenda resmi menjabat posisi tersebut setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Pendopo Bupati, Senin 26 NOvember 2018. Sebelum terisi, Asep Nurdiana, menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Humas merangkap Kabag Pemerintahan Setda Kebumen.

Budhi Suwanto dilantik bersama 83 pejabat lainnya. Diantaranya, Asep Nurdiana, yang sebelumnya menjabat Kabag Pemerintahan dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

Posisinya digantikan oleh Amin Rahmanurrasjid, yang sebelumnya Kabag Hukum Setda Kebumen. Sedangkan, Kabag Hukum diisi pejabat baru, Ira Puspitasari.

Pejabat lainnya yang dilantik diantaranya, Susilo (Camat Kuwarasan), Isnadi (Camat Buayan), Sugito Edi Prayitno (Camat Sempor), Edy Purwoko (Camat Ambal), Sunarno (Camat Ayah). Kemudian, Anton Purwanto (Camat Padureso), Wawan Sujaka (Camat Sadang), Mukhammad Taufik Hidayat (Camat Poncowarno), Farif Ma'ruf (Camat Karangsambung), Arnan Fauzi (Camat Puring).

Selanjutnya, Ida Indrayani (Sekretaris Bappenda), Yonatan (Sekretaris DPMPTSP), Sri Mulyani (Kabag Perekonomian), Eko Widiyantoro (Kabid Keselamatan Transportasi Dishub). Katut Waluyo (Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP), Suratno (Kabid Gakda Satpol PP), Yochanes Agung Pamudji (Kabid Pendaftaran Pendataan dan Penetapan Bappenda), Kuat Handoko (Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD).

Sebanyak 84 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat struktural oleh Yazid Mahfudz. Terdiri dari 27 pejabat administrator (eselon 3A), meliputi 9 pejabat mutasi, 7 pejabat promosi dari eselon 3B ke eselon 3A dan 1 orang promosi dari eselon 4A ke eselon 3A. Pejabat administrator (eselon 3B) terdiri 3 pejabat mutasi, 7 orang promosi dari eselon 4A ke eselon 3B.

Kemudian, Pejabat Pengawas (eselon 4) sebanyak 57 orang terdiri Pengawas eselon 4A mutasi 31 orang, promosi dari eselon 4B ke eselon 4A sebanyak 5 orang. Promosi dari staf ke eselon 4A sebanyak 11 orang dan promosi dari fungsional ke eselon 4A sebanyak 2 orang.

Selanjutnya, Pengawas eselon 4B terdiri 3 orang mutasi dan promosi dari staf ke eselon 4B sebanyak 5 orang. Selain itu, di tempat yang sama Wakil Bupati juga melantik dan mengambil sumpah 22 PNS diangkat sebagai pejabat fungsional. Meliputi 3 orang pejabat fungsional pendidikan (pamong guru), 2 orang fungsional kesehatan dan 17 orang fungsional teknis tertentu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, menegaskan PNS yang dilantik telah memenuhi persyaratan untuk menduduki jabatan setelah mendapat pertimbangan dari Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Kebumen. "Ini juga sudah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Jawa Tengah," ujarnya.

Pihaknya berharap, PNS yang mendapat amanah baru harus melaksanakan tugas dengan baik, yang membawa konsekuensi berupa tanggungjawab. "Harus ada peningkatan kinerja dan dapat memberikan teladan yang baik bagi staf di lingkungan kerjanya," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.