Header Ads

Caleg PBB ini Sebut Yusril Hanya Lawyer Bukan Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polemik tentang sikap politik Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra (YIM) yang bersedia menjadi lawyer pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin, sampai juga ke Kebumen.
Caleg PBB ini Sebut Yusril Hanya Lawyer Bukan Dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin
Masrur Anhar, saat singgah di Masjid Agung Kebumen, belum lama ini.
Hal ini mengemuka saat Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah 7  nomor urut 1 dari PBB H Masrur Ashar S Sos I mengadakan sosialisasi di Gombong, Senin 19 November 2018 lalu.

Peserta sosialisasi yang terdiri dari pengurus DPC PBB Kabupaten Kebumen, para Caleg DPRD Kabupaten Kebumen dan simpatisan PBB umumnya menanyakan hal itu.

"Sesuai dengan pernyataan yang disampaikan Prof Yusril Ihza Mahendra di DDII pekan lalu, beliau menjadi lawyer pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai profesional. Tidak ada hubungan dengan posisi beliau sebagai Ketus Umum PBB," jelas Masrur.

Dijelaskan Masrur Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) sebagai lembaga yang melahirkan PBB dan dalam kedufukan sebagai Wali Amanah Partai telah menginisiasi dialog dengan YIM.

"Dialog yang berlangsung di kantor Pusat DDII dihadiri Ketua Umum DDII Drs. Mohammad Siddik, MA, Anggota Pembina KH. Cholil Ridwan dan beberapa tokoh DDII lainnya dan dari PBB sendiri," imbuh Masrur

Ditambahkan Masrur, dalam kesempatan itu, YIM juga menyampaikan tidak mungkin akan mengingkari pidatonya sendiri termasuk saat Kongres Umat Islam di Medan beberapa waktu lalu.

Video pidato YIM itu sendiri menjadi viral di media sosial setelah diunggah di Youtube. Intinya YIM mengingatkan agar dalam Pilpres 2019 nanti, bangsa Indonesia jangan sampai salah memilih pemimpin.

Penjelasan Masrur melegakan kader-kader PBB di Kebumen. Sebenarnya PBB di Kebumen tidak lolos dalam verifikasi partai peserta pemilu. Namun karena secara nasional PBB akhirnya lolos, memberi kesempatan PBB mengajukan caleg-calegnya di Kebumen. Baik untuk DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten.

Untuk DPRD Kabupaten Kebumen, PBB hanya mengajukan 8 caleg, untul Dapil 3 (2 caleg), Dapil 4 (3 caleg) dan Dapil 5 (3 caleg). Untuk DPRD Provinsi, di Dapil Jawa Tengah 10, PBB hanya mengajukan 2 caleg dan untuk DPR RI Dapil Jateng 7, PBB mengajukan 6 caleg, dengan nomor urut 1 Masrur Anhar, putra kelahiran Kebumen yang juga termasuk salah satu pendiri PBB.(*)
Powered by Blogger.