Header Ads

Diduga Tak Bisa Berenang, Tiga Bocah Asal Adikarso Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Warga Desa Adikarso, Kecamatan Kebumen, geger dengan ditemukannya tiga bocah sudah dalam kondisi meninggal dunia di sebuah galian kolam ikan di desa setempat, Jumat sore, 22 Februari 2019.

Diduga Tak Bisa Berenang, Tiga Bocah Asal Adikarso Ditemukan Tewas di Kolam Ikan
Petugas melakukan olah TKP di kolam ikan ditemukannya tiga korban.
Ketiga korban tersebut, masing-masing bernama M Taofah (9), Fahri (9) dan Akhsan (10). Ketiganya merupakan teman satu kelas di MI Adikarso yang masih duduk di kelas 3.

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kasubbag AKP Suparno, menjelaskan korban pertama kali ditemukan oleh Suwati (53) yang rumahnya berdekatan dengan TKP, pada Jumat sore sekitar pukul 17.30 WIB.

"Saksi Suwati melihat sejumlah pakaian dan sepeda anak kecil tergeletak di pinggir kolam. Karena curiga, saksi ini mengambil bambu dan mengorek kolam, selanjutnya jenazah anak-anak ini muncul ke permukaan air," jelas Suparno.

Galian kolam tersebut, merupakan galian yang akan digunakan untuk kolam ikan. Namun kolam yang berukuran lebar 5 meter x 8 meter dengan kedalaman air kolam 170 cm itu, belum sempat diisi ikan.

Melihat anak naas itu, Suwati berteriak-terikan hingga akhirnya warga berdatangan. Warga yang berdatangan mencoba memasuki kolam dan berhasil menemukan dua jenazah korban lainnya. Selanjutnya peristiwa ini dilaporkan ke Polres Kebumen dan Polsek Kebumen.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), serta pengecekan oleh petugas  medis RSUD Kebumen, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan. Diperkirakan korban meninggal 5 jam sebelum tubuhnya ditemukan.

"Dari hasil olah TKP, kemungkinan korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan kehabisan udara," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.