Amankan Pilkades Serentak, Polres Kebumen Terjunkan 400 Anggotanya

Polres Kebumen juga menyiagakan personel Brimob, Dalmas Resor Purworejo dan Dalmas Resor Banjarnegara untuk menjamin keamanan selama Pilkades serentak.
Amankan Pilkades Serentak, Polres Kebumen Terjunkan 400 Anggotanya
Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II, Selasa, 25 Januari 2019 diikuti oleh 1.014 calon kepala desa yang tersebar di 346 desa di 26 kecamatan.

Selama Pilkades, sebanyak 400 personil diterjunkan dari Polres Kebumen dan polsek jajaran. Semua disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban.

"Pengamanan yang kami lakukan, diantaranya bertujuan agar masyarakat merasa aman pergi ke TPS untuk memberikan hak suaranya," ujar Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, pada  apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades, Senin pagi, 24 Juni 2019.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan TNI 200 personel, Satpol PP 74 personel. Serta dibantu Linmas dan komponen masyarakat tiap-tiap desa.

Polres Kebumen juga menyiagakan personel Brimob, Dalmas Resor Purworejo dan Dalmas Resor Banjarnegara untuk menjamin keamanan selama pesta demokrasi.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan oleh Polres Kebumen, AKBP Robertho Pardede menjelaskan di masa tenang ini semua berjalan dengan kondusif.

Pihaknya optimistis, perhelatan Pilkades serentak tahun 2019 Kabupaten Kebumen akan berjalan sesuai harapan bersama.

"Kami berharap semua pihak berperan dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di masing-masing wilayah," pungkasnya.

Hadir pada apel tersebut, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Kepala Kejari Kebumen Erry Pudyanto Marwantoro, serta sejumlah pejabat lainnya.(*)
Powered by Blogger.