Disperkim LH Kebumen Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Berhadiah Total Rp 7 Juta

Ada yang berbeda pada lomba karya ilimiah ini, yakni peserta dilarang mengumpulkan hasil karyanya dalam bentuk hardcopy. Tetapi cukup softcopy, dengan cara mengupload dokumen pada link bit.ly/LKTIGeoparkDisperkim-LH.
Disperkim LH Kebumen Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah Berhadiah Total Rp 7 Juta
Disperkim LH Kebumen menggelar lomba karya ilmiah khusus untuk SMA sederajat.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) Kabupaten Kebumen, menyelenggarakan lomba karya tulis ilmiah mengenai Geopark Karangsambung-Karangbolong dan Lingkungan Hidup 2019. 

Karya ilmiah dengan tema "Sahabat Geopark, Sahabat Lingkungan" ini dikhususkan untuk pelajar SMA, MA maupun SMK. Panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai total Rp 7 juta.

Kepala Disperkim LH Kebumen Edi Rianto, pada pengumuman karya tulis ilmiah menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu ajang bagi pelajar SMA sederajat di Kebumen untuk menyalurkan pemikirannya dalam bentuk inovasi, gagasan dan konsep dengan tema tersebut.

"Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wadah kreatifitas siswa di Kebumen dan menambah kecintaan terhadap Geoaprk Karangsambung-Karangbolong," ujarnya.

Adapun karya tulis tersebut berisikan terkait biodiversity, geodiversity dan budaya Geoaprk Karangsambung-Karangbolong. Selain juga hal lain yang dilakukan generasi muda untuk upaya penanaman cinta lingkungan dan konservasi kawasan Geoaprk Karangsambung-Karangbolong.

Peserta adalah pelajar SMA/MA/SMK aktif. Sedangkan, karya ilmiah merupakan hasil karya asli belum pernah dipublikasikan di media manapun dan tidak pernah diikutsertakan dalam perlombaan serupa. Peserta merupakan kelompok yang beranggotakan 2-3 orang dan setiap kelompok hanya mengirimkan satu karya tulis.

Pendaftaran peserta dan penyerahan karya tulis pada 30 Juli-3 Agustus 2019. Kemudian, seleksi substansi karya tulis 5-10 Agustus dan pengumuman 10 besar pada 12 Agustus 2019.

Selanjutnya, akan dipilih 10 besar terbaik yang akan melakukan presentasi di depan tim juri pada 14 Agustus. Yang selanjutnya dipilih 4 terbaik. Yaitu juara 1,2,3 dan harapan 1. Sedangkan, pengumuman akan dilakukan pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Panitia telah menyiapkan hadiah untuk para pemenang. Yaitu untuk juara 1 akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 2,5 juta. Juara 2  meneriama uang tunai sebesar Rp 2 juta ,juara 3 sebesar Rp 1,5 juta dan harapan 1 Rp 1 juta. Selain menerima uang tunai para pemenang juga menerima piala dan sertifikat

Ada yang berbeda pada lomba karya ilimiah ini, yakni peserta dilarang mengumpulkan hasil karyanya dalam bentuk hardcopy. Tetapi cukup softcopy dengan cara mengupload dokumen pada link bit.ly/LKTIGeoparkDisperkim-LH.

Ini dilakukan untuk pelestarian lingkungan dengan meminimalkan penggunaan kertas.(*)
Powered by Blogger.