Resmi Jabat Ketum PJSI, Wabup Kebumen: Atlet Judo Tidak Boleh Petantang-petenteng

Secara bahasa Judo terdiri dari kata Ju yang berarti lembut atau halus dan Do yang berarti cara atau jalan, jadi secara harfiyah Judo berarti cara yang lembut atau halus.
Resmi Jabat Ketum PJSI, Wabup Kebumen: Atlet Judo Tidak Boleh Petantang-petenteng
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto resmi menjabat Ketua Umum PJSI Kabupaten Kebumen periode 2019-2023.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dikukuh sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Kebumen periode 2019-2023.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Sekretaris Umum PJSI Provinsi Jawa Tengah Nurrohman di Alun-alun Kebumen, Minggu pagi, 21 Juli 2019.

Hadir pada acara itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kepala Disporawaisata Kebumen Azam Fatoni, Ketua KONI Kabupaten Kebumen Sri Hartanto, sejumlah pejabat lainnya serta para atlet judo.

Yazid Mahfudz, berharap dibawah kepemimpinan Arif Sugiyanto, akan semakin menumbuhkan semangat kompetisi sekaligus persaudaraan para atlet agar pantang menyerah.

"Sehingga ke depan, Kabupaten Kebumen akan menjadi kabupaten yang melahirkan atlet-atlet yang berprestasi," ujar Yazid Mahfudz dalam sambutannya.

Bupati mengatakan olahraga beladiri Judo merupakan olah raga unggulan Kabupaten Kebumen di tingkat provinsi. Sudah banyak prestasi yang diperoleh dari para atlet judo Kabupaten Kebumen dalam setiap pertandingan, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Mulai tahun 2018 olahraga Judo dipertandingkan dalam kegiatan Pekan Olah Raga Pelajar (POPDA) SMP dan SMA. Beberapa Prestasi yang diperoleh atlet Judo Kebumen dalam event POPDA tahun 2019 antara lain POPDA tingkat SMA meraih 1 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Sedangkan, POPDA tingkat SMP meraih 2 perak dan 3 perunggu.

"Ini merupakan prestasi yang sangat baik. Kedepan kita akan terus berusaha agar prestasi olahraga Kabupaten Kebumen dapat menjadi kebanggan bagi masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, Pemkab Kebumen terus berupaya mendorong tumbuhnya organisasi olahraga yang menjadi muara berkumpulnya para atlet. "Untuk bersama berlatih, bekerjasama saling mensupport untuk meningkatkan prestasi serta mengharumkan nama Kabupaten Kebumen," imbuhnya.

Ketua Umum PJSI Kabupaten Kebumen Arif Sugiyanto, berharap dukungan bupati agar para atlet judi di Kebumen terus mendulang prestasi. Terutama untuk generasi muda judo.

"Di Judo itu dididik untuk disiplin, olahraga keras tapi hatinya lembut. Tidak boleh pentantang-petenteng," tegasnya.

Di Kebumen sendiri saat ini sudah ada lima dojo. yaitu, Dojo GOR Manunggal Gombong, Dojo SMK TKM Kebumen, Dojo SMP PGRI Klirong, Dojo Jatijajar dan Dojo SMAN 1 Rowokele.(*)

Powered by Blogger.