Siap-siap! Seleksi Calon ASN 2019, Pemkab Kebumen Usulkan 800 Formasi

Formasi jabatan yang diusulkan Pemkab Kebumen diantaranya tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya termasuk tenaga fungsional.
Siap-siap! Seleksi Calon ASN 2019, Pemkab Kebumen Usulkan 800 Formasi
Ilustrasi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten Kebumen mengusulkan 800 formasi untuk pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2019 kepada pemerintah pusat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Asep Nurdiana, mengatakan dari 800 formasi usulan dibagi menjadi dua kategori. Meliputi usulan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebesar 30 persen dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebesar 70 persen.

"Sudah kita usulkan, tinggal menunggu berapa yang disetujui," terang Asep Nurdiana, kepada inikebumen, Kamis 11 Juli 2019.

Setelah usulan diajukan, lanjut Asep, pihaknya tinggal menunggu persetujuan dar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). "Berapa kuota yang akan diterima oleh Pemkab Kebumen, masih kita tunggu," ujarnya.

Menurutnya, formasi jabatan yang diusulkan diantaranya tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya termasuk tenaga fungsional.

"Kalau disetujui informasinya seleksi P3K diselenggarakan lebih dulu. Rencananya dalam waktu dekat. Kalau untuk CPNS informasinya sekitar Oktober," kata Asep.

Pihaknya berharap usulan dari Pemkab Kebumen dapat diakomodir. Apalagi usulan yang diajukan berdasarkan kebutuhan yang tidak dilakukan secara subjektif tapi melalui analisis jabatan, analisis beban kerja dan peta jabatan.(*)
Powered by Blogger.