400 Peserta Meriahkan Festival Olahraga Tradisional di Kebumen

"Pelaksanaan Festival Olahraga Tradisional merupakan salah satu upaya Pemkab Kebumen melalui Dinas Pendidikan dalam membangun manusia yang sehat,"
400 Peserta Meriahkan Festival Olahraga Tradisional di Kebumen
Lomba terompah berlangsung meriah
www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemkab Kebumen Kebumen menggelar Festival Olahraga Tradisional, Kamis, 15 Agustus 2019. Ada tiga nomor lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan yang digelar di halaman kantor Dinas Pendidikan Kebumen.

Ketiga nomor lomba, semua merupakan permainan tradisional. Yakni dagongan, terompah panjang (bakiak) dan estefet egrang

Kabid PAUD Dikmas dan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kebumen Seha Rahayu, mengatakan festival olahraga tradisional diikuti oleh 400 peserta. Mereka merupakan perwakilan dari 20 SMP negeri yang ada di Kabupaten Kebumen.

"Masing-masing sekolah mengirimkan 20 siswanya dan pendamping," ujar Seha Rahayu, disela-sela acara.

Kegiatan ini, lanjut Seha, untuk memeriahkan HUT ke-74 RI dan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Kebumen. Selain itu juga untuk melestarikan olahraga tradisional yang kian terpinggirkan.

"Pelaksanaan Festival Olahraga Tradisional merupakan salah satu upaya Pemkab Kebumen melalui Dinas Pendidikan dalam membangun manusia yang sehat," kata dia.

Setelah olahraga tradisional, Dinas Pendidikan Kebumen juga akan menyelenggarakan festival permainan tradisional. Rencananya akan diselenggarakan pada September 2019 mendatang.(*)
Powered by Blogger.