Lazismu Pejagoan dan PKU Muhammadiyah Sruweng Gelar Pengobatan Gratis di Logede

Kegiatan sosial pengobatan gratis dilakukan berpindah-pindah dari desa ke desa lainnya di Kecamatan Pejagoan.
Lazismu Pejagoan dan PKU Muhammadiyah Sruweng Gelar Pengobatan Gratis di Logede
Warga antusias mengikuti pengobatan gratis di Balai Desa Logede Kecamatan Pejagoan
www.inikebumen.net PEJAGOAN - Ratusan warga mengikuti kegiatan pengobatan gratis di Balai Desa Logede Kecamatan Pejagoan, Kamis 22 Agustus 2019.

Kegiatan bakti sosial tersebut diselenggarakan oleh Lazismu Kantor Layanan Pejagoan yang bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

Selain pengobatan gratis, kegiatan yang dibuka oleh Pimpinan Lazismu KL Pejagoan Imam Yudiantoro, itu juga dilakukan pembagian sembako gratis. Khusus untuk warga kurang mampu di desa setempat.

Melalui Tim Promosi Kesehatan juga diberikan edukasi tentang etika batuk dan bersin, cuci tangan serta alasan mengapa anak di bawah 12 tahun tidak diperkenankan masuk ruang perawatan pasien.

"Kegiatan ini rutin yang diselenggarakan Lazismu KL Pejagoan bersama RS PKU Muhammadiyah Sruweng tiga bulan sekali," terang Imam Yudiantoro, kepada inikebumen, disela-sela acara.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut dilakukan berpindah-pindah dari desa ke desa lainnya di Kecamatan Pejagoan. "Kali ini bertempat di Balai Desa Logede," ucapnya.

Imam menambahkan, Lazismu KL Pejagoan juga memiliki program lainnya untuk membantu masyarakat. Diantaranya program beasiswa pendidikan untuk anak yatim hingga bedah rumah.

Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Logede Imdad Durokhman dan Perwakilan RS PKU Muhammadiyah Sruweng Navi Agustina.

Humas RS PKU Muhammadiyah Sruweng Dahri Iswanto, menambahkank RS PKU Muhammadiyah Sruweng akan terus berupaya memberikan kontribusinya kepada masyarakat. Yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis dari desa ke desa.

"Dan dari kecamatan ke kecamatan sebagai salah satu bentuk program Coorporate Responsibility," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.