Jelang Pilkades, Wabup Kebumen Minta Calon Kades Bersaing Secara Sehat Tanpa Politik Uang

Monitoring Jelang Pilkades
Jelang Pilkades, Wabup Kebumen Minta Calon Kades Bersaing Secara Sehat Tanpa Politik Uang
Wabup Kebumen mengecek bilik suara
www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melakukan monitoring ke sejumlah desa yang akan menyelenggarakan Pilkades, 5 November 2019 besok. Monitoring ini dilakukan untuk memastikan kelancaran Pilkades serentak berjalan lancar.

Didampingi sejumlah pejabat, Arif Sugiyanto mengawali monitoring ke Desa Kawedusan Kecamatan Kebumen. Kemudian, dilanjutkan ke Desa Kalirancang Kecamatan Alian. Setelah itu ke Desa Candiwulan, Depokrejo dan Mengkowo di Kecamatan Kebumen.

Sejumlah pejabat yang ikut mendampingi diantaranya, Kepala Satpol PP Kebumen R Agung Pambudi, Kepala Disdukcapil Kebumen Maskhemi, Kabag Pemerintahan Setda Kebumen Agus Susanto dan sejumlah pejabat lain.

Wakil Bupati dan rombongan mengecek langsung persiapan panitia Pilkades. Mulai dari tenda, bilik suara, kotak suara, surat suara  hingga kesiapan petugas pemungutan suara.

Dari hasil monitoring, Wakil Bupati mengemukakan dari sejumlah desa yang telah dipantau dinilai sudah siap untuk menggelar Pilkades serentak. Ia berharap Pilkades besok berjalan lancar dan kondusif.

"Saya mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan keamanan. Tensi pilkades sehari menjelang pencoblosan aman dan kondusif, semuanya aman," kata Arif Sugiyanto, disela-sela melakukan monitoring.

Selain itu, Arif berharap kepada pada calon kepala desa agar dapat bersaing secara sehat tanpa melakukan politik uang. Hal ini agar dapat terpilih kepala desa terbaik.

"Yang terpilih nantinya agar selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Rangkul semua pihak agar pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tegasnya.

Sementara itu, Polres Kebumen menggelar doa bersama agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan aman dan kondusif. Acara ini sebagai ikhtiar Polres Kebumen dalam melaksanakan pengamanan Pilkades.

Doa bersama digelar saat Anev harian di Gedung Tribrata Polres Kebumen dan diikuti pejabat utama, para Perwira dan Kapolsek jajaran.

Tak hanya itu, menjelang pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkades tahap tiga Kabupaten Kebumen, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyambangi sejumlah Ulama dan Kiai.

Sambang yang didampingi pejabat utama Polres Kebumen itu dalam rangka meminta dukungan dan doa Ulama, agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan kondusif.

"Setelah kita melakukan sejumlah rangkaian persiapan pengamanan, kini giliran kita berdoa agar situasi Kamtibmas berjalan dengan aman dan kondusif. Kita bersama dengan Ulama berdoa bersama," kata AKBP Rudy.

Kapolres Kebumen menyambangi dan silaturahmi di kediaman Kediaman Kyai Habib Daldiri di Kecamatan Kuwarasa, Kebumen.

Kapolres juga bersilaturahmi di kediaman salah satu ulama, Kyai Nasruloh di Kutowinangun. Ia  meminta doa agar selama rangkaian kegiatan Pilkades hingga pelantikan berjalan kondusif.

Kapolres dalam kesempatannya memberikan tali asih berupa sembako kepada para Kyai dan Ulama.

"Semoga pelaksanaan yang tinggal menunggu jam, dapat terlaksana dengan kondusif. Ini adalah pesta demokrasi, mari kita sambut dengan sukacita," katanya.

Kepada warga masyarkat Kebumen, polisi nomor satu itu mengimbau agar saling menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.  Jajaran Polres Kebumen akan mengamankan jalannya Pilkades semaksimal mungkin.(*)
Powered by Blogger.