Pemkab Kebumen Kerahkan Pasukan BBM Untuk Bersih Masjid - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pemkab Kebumen Kerahkan Pasukan BBM Untuk Bersih Masjid

www.inikebumen.net KEBUMEN - Prihatin dengan banyaknya masjid yang kurang terawat, Pemkab Kebumen membentukan Pasukan Bersih Bersih Masjid (Pasukan BBM). Pasukan ini bertugas membersihan masjid dan lingkungannya menjelang bulan Ramadan.

Pemkab Kebumen Kerahkan Pasukan BBM Untuk Bersih Masjid
Kepala Bagian Humas Setda Kebumen, Sukamto.
Kabag Humas Setda Kebumen, Sukamto, menjelaskan Pasukan BBM akan diterjunkan ke masjid-masjid satu minggu menjelang Ramadan. Mereka akan membersihkan masjid secara serentak pada Sabtu (20/5/2017) lusa.

Kepada www.inikebumen.net, Sukamto, mengatakan personel pasukan ini merupakan gabungan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Kebumen. "Akan dibentuk enam tim gabungan dari berbagai OPD. Kemudian mereka akan ditugasi membersihkan masjid-masjid sasaran," ujar Sukamto, di Gedung Press Center Kebumen.

Sukamto berharap, dengan aksi itu masjid akan lebih bersih, wangi dan nyaman. Sehingga jamaah yang melakukan ibadan di masjid jadi lebih khusuk. "Karena selama ini kita sering menjumpai masih banyak masjid yang kurang bersih, toiletnya pesing dan kotor. Yang membuat tidak nyaman untuk beribadah," tegasnya.

Adapun masjid-masjid yang jadi sasaran kegiatan ini, yaitu Masjid Al-Iksan Dukuh Karangtengah Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen. Kemudian, Masjid Al-Ikhlas Desa Candimulyo Kecamatan Kebumen.

Masjid Mamba'ul 'Ulum RW 01 Desa Karangtanjung, Masjid Bani Ahmad Jalan Kolopaking Kebumen, Masjid Al-Mukaromah Dukuh Panggel Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen. Serta, Masjid Jami' Ahmad Kauman Pejagoan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>