Atlet dan TNI Bersihkan Pantai Petanahan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Atlet dan TNI Bersihkan Pantai Petanahan

www.inikebumen.net PETANAHAN - Prihatin dengan kondisi pantai yang kotor setelah libur Lebaran, atlet bersama TNI dari Kodim 0709 Kebumen dan pelajar melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Petanahan, Jumat (21/7/2017) pagi. Aksi diikuti oleh 1.330 orang itu digelar dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI.

Atlet dan TNI Bersihkan Pantai Petanahan
Para atlet bersama TNI dan pelajar membersihkan Pantai Petanahan, Jumat (21/7/20187).
"Kami menerjunkan 300 atlet bela diri pada aksi bersih-bersih Pantai Petanahan dari sampah," ujar Ketua Koni Kabupaten Kebumen, Abdul Karnain, kepada inikebumen.net.

Sejumlah atlet yang diterjunkan, yaitu judo, karate dna pencak silat. Selain TNI, aksi itu juga melibatkan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0709 Kebumen, Letkol Kav Suep, menjelaskan pihaknya mengajak para olahragawan, pelajar dan masyarakat untuk bersama-sama membersihkan pantai. "Ini sebagai aksi bentuk peduli terhadap lingkungan. Apalagi ini juga objek wisata, jadi kebersihannya harus dijaga agar wisatawan betah disini," ungkap Letkol Kav Suep, disela-sela aksi.

Ia berharap, kegiatan itu bukan hanya sekedar seremonial belaka. Tetapi setelah semua elemen menjaga kebersihan objek wisata tersebut.(*)  
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>