Persiapan Porprov Jateng 2018, KONI Butuh Tambahan Anggaran Rp 600 Juta - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Persiapan Porprov Jateng 2018, KONI Butuh Tambahan Anggaran Rp 600 Juta

www.inikebumen.net KEBUMEN - KONI mulai melakukan pemusatan latihan atlet berprestasi untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2018. Pemusatan itu telah dilakukan sejak April lalu hingga September 2018.

Persiapan Porprov Jateng 2018, KONI Butuh Tambahan Anggaran Rp 600 Juta
Ketua Umum KONI Kebumen Abdul Karnain (berpeci) menyambut Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad.

"Ini kegiatan pra kualifikasi untuk menyiapkan atlet-atlet kita," ujar Ketu Umum KONI Kabupaten Kebumen, H Abdul Karnain, pada acara Rakor dan Pembinaan atlet/pelatih serta silaturahmi Koni Kabupaten Kebumen di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Senin (10/7/2017) malam.

Menurutnya, kegiatan pemusatan latihan ini merupakan yang pertama kali di Kebumen. "Kita menyiapkan Porprov dengan melakukan pembinaan sejak satu tahun sebelum pelaksanaan. Selama ini hanya satu bulan atau dua bulan, makanya kita selalu ketinggalan dengan daerah lain," ungkapnya.

Ada 14 pelatih dan 70 atlet yang mengikuti pemusatan latihan di masing-masing cabang olahraga. Adapun cabang olahraga unggulan yang disiapkan untuk menghadapi Porprov, yakni judo, pencak silat, panahan, taekwondo, tinju, atletik dan cabang olah raga voli pantai.

Untuk kegiatan pemusatan itu, KONI Kabupaten Kebumen mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp 600 juta melalui APBD Perubahan 2017. Permintaan tambahan anggaran itu diluar bantuan keuangan sebesar Rp 1 miliar yang bersumber dari APBD murni 2017.

Ia menjelaskan, nantinya anggaran tersebut digunakan untuk akomodasi pelatih, atlet dan monitoring pelaksanaan pra kualifikasi Porprov Jateng 2018.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, para pelatih dan atlet.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>