Polisi Masih Periksa Pemilik Rumah yang Meledak - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polisi Masih Periksa Pemilik Rumah yang Meledak

www.inikebumen.net ALIAN - Polres Kebumen terus mendalami kasus ledakan hebat yang terjadi di Desa Krakal, Kecamatan Alian. Pemilik rumah yang meledak, Eko Kurniawan diperiksa intensif di Mapolres Kebumen, Minggu (23/7/2017).

Polisi Masih Periksa Pemilik Rumah yang Meledak
Petugas melakukan penyelidikan di puing-puing sisa ledakan
Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, menjelaskan dari hasil pemeriksaan sementara, Eko Kurniawan, mengaku petasan yang meledak di rumahnya itu merupakan titipan adik iparnya yang bernama Bayu Adi.

Petasan tersebut dititipkan karena saat bulan puasa, adik iparnya berjualan petasan dan ditangkap oleh tim Sabhara Polres Kebumen. Serta diminta untuk membuat pernyataan tidak menjual petasan kembali. "Dia tidak mengetahui berapa banyak obat petasan atau petasan yang disimpan di rumahnya," ujar AKP Willy.

"Dari keterangan, Eko membenarkan pada puasa kemarin, adik iparnya berjualan obat mercon dan mercon kecil-kecil. Seperti yang ditemukan di TKP ada beberapa mercon yang tidak meledak," papar Willy.

Willy menegaskan, kasus ini masih dalam penyelidikan. Bahkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jateng, terjun langsung menyelidiki kasus ledakan hebat yang terjadi di Desa Krakal, Kecamatan Alian. Tim Labfor yang dipimpin AKBP Rostiawan itu mendatangi lokasi kejadian pada Minggu (23/7/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Sekitar satu jam Tim Labfor Polda Jatemg bersama Tim Inafis Polres Kebumen berada di puing-puing rumah yang hancur akibat ledakan bubuk obat mercon. Sekitar pukul 18.10 WIB rombongan meninggalkan lokasi kejadian yang berada di RT 05 RW 04 desa setempat.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>