Uang yang Ditemukan Widiyanti Akhirnya Kembali ke Pemiliknya - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Uang yang Ditemukan Widiyanti Akhirnya Kembali ke Pemiliknya

www.inikebumen.net KEBUMEN - Berkat kejujuran Widiyanti (33), uang sebesar Rp 2.959.000 kembali kepada pemiliknya. Ternyata uang tunai yang ditemukan Widiyanti di lampu merah Kembaran adalah milik H Khodirin, warga RT 04 RW 05 Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen.

Uang yang Ditemukan Widiyanti Akhirnya Kembali ke Pemiliknya
Khodirin (kanan), saat mengambil uang miliknya di Mapolsek Kebumen, Jumat (30/6/2017).
"(Uangnya) sudah diambil pemiliknya di Mapolsek Kebumen," ujar Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, Jumat (30/6/2017) malam.

Kapolsek Kebumen Iptu Mardi, menyerahkan uang tersebut setelah Khodrin, menandatangani berita acara penyerahan barang temuan. Khodirin pun tidak bisa menyembunyikan rasa gembiranya seraya mengucapkan syukur saat Iptu Mardi menunjukan uang tunai miliknya yang terbungkus kantong plastik dalam keadaan utuh. "Khodirin yang merasa kehilangan uang mendatangi Kantor Polsek Kebumen setelah mendengar kabar di media sosial," terabf Willy.

Willy Budiyanto, mengatakan Polres Kebumen sangat mengapresiasi kejujuran Widiyanti yang menyerahkan barang temuannya kepada Polisi. "Kami percaya masih banyak orang-orang yang memiliki kejujuran seperti Widiyanti di Kebumen. Terbukti sering kita membaca postingan di grup-grup media sosial tentang penemuan barang milik orang lain," .” kata AKP Willy.

BACA JUGA: Penjual Gorengan Jujur, Temukan Uang Jutaan Diserahkan ke Polisi

Lebih jauh, Willy memberikan tips yang bisa dilakukan bila menemukan barang. Antara lain segera serahkan kepada pihak kepolisian atau pengamanan ditempat dimana barang itu ditemukan. Sebagai tanda bukti penemu bisa meminta semacam tanda terima penyerahan barang temuan.

Kemudian anda bisa menyebarkan tentang penemuan itu melalui media sosial dengan menyebutkan lokasi ditemukan. Disertakan juga penjelasan bahwa saat ini barang sudah dititipkan atau diserahkan kepada polisi atau satpam setempat.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>