Kepala SMP N 3 Kebumen Ikuti Pemilihan Tingkat Nasional - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kepala SMP N 3 Kebumen Ikuti Pemilihan Tingkat Nasional

www.inikebumen.net KEBUMEN - Setelah berhasil terpilih menjadi Kepala SMP Berprestasi Tingkat Jateng, pada bulan Juni lalu, Kepala SMP N 3 Kebumen, Martiyono, saat ini mengikuti pemilihan tingkat nasional di Jakarta.

Kepala SMP N 3 Kebumen Ikuti Pemilihan Tingkat Nasional


Menurut informasi yang bersangkutan, kegiatan pemilihan tersebut dilaksanakan selama sepekan, 13 hingga 20 Agustus 2017. Untuk tahun ini pemilihan kepala sekolah/madrasah mengambil tema “Kepala Sekolah Mulia karena Karya”.

Demikian dijelaskan dalam pedoman pelaksanaan yang dikeluarkan Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud. Kriteria yang digunakan sebagai kepala sekolah berprestasi adalah kepala sekolah/madrasah yang menguasai kompetensi kepala sekolah. Memiliki berbagai prestasi dalam kepemimpinan dan tata kelola sekolah. Menunjukkan kinerja dalam pelaksanaan pengembangan sekolah, dan peningkatan kualitas sekolah berdasarkan standar nasional pendidikan.

Tema tersebut dibagi kedalam empat sub tema. Yaitu Membangun Budaya Literasi di Satuan Pendidikan,  Meningkatkan Profesionalitas Kepala Sekolah/Madrasah Melalui Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dan Penguatan Kepemimpinan Pembelajaran Abad 21. Kemudian mengoptimalisasi Peran Tripusat Pendidikan (Sekolah, Keluarga, dan Masyarakat) dalam Penguatan Pendidikan Karakter. Serta Inovasi dan Integritas Tata Kelola.

Sebelumnya pada tahun 2015, Ari Sulistiyowati yang saat itu menjabat Kepala SMP N 1 Kebumen berhasil menyabet Juara 1 Kepala SMP Berprestasi Tingkat Nasional.

Berharap bisa mengikuti jejak Ari, kepada para sejawatnya, Martiyono tak lupa memohon doa restunya atas keikutsertaannya dalam Pemilihan Kepala SMP Tingkat Nasional.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>