Panwas Kebumen Buka Pendaftaran Calon Panwas Kecamatan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Panwas Kebumen Buka Pendaftaran Calon Panwas Kecamatan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Setelah resmi dilantik, Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Kebumen, langsung membuka pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan. Pembentukan Panwas tingkat kecamatan ini untuk menghadapi tahapan Pilgub Jateng 2018.


Panwas Kebumen Buka Pendaftaran Calon Panwas Kecamatan
Sekretariat Panwas Kabupaten Kebumen mulai didatangi warga yang ingin mendaftar menjadi calon anggota Panwas Kecamatan.
Anggota Panwas Kabupaten Kebumen, Arif Supriyanto, menjelaskan pendaftaran Panwas Kecamatan  dimulai 6-12 September 2017. Namun, calon pendaftar sudah dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Panwas Kabupaten Kebumen Jalan Tentara Pelajar Nomor 21 Kebumen (bekas Kantor Ketahanan Pangan Kebumen).

"Panwas Kecamatan harus sudah terbentuk sebelum bulan Oktober," ujar Arif Supriyanto.

Menurutnya, ada yang berbeda dengan penjaringan Panwas Kecamatan kali ini. Yakni pembentukannya sebelum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terbentuk. Berbeda dengan sebelumnya yang pembentukan setelah adanya PPK.

"Jadi dalam aturan baru, Panwas Kecamatan nantinya akan ikut mengawasi pembentukan PPK yang akan mulai dilakukan di bulan Oktober. Sehingga target kita sebelum Oktober sudah terbentuk Panwas di masing-masing kecamatan," paparnya, yang didampingi anggota Panwas lainnya, Badruzzaman.

Adapun tahapan pendaftaran Panwas Kecamatan, yakni pengumuman pendaftaran 30 Agustus- 5 September, kemudian pendaftaran dan penerimaan berkas 6-12 September. Selanjutnya, pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas 8-12 September, pengumuman calon yang lulus penelitian administrasi 13 September. Penerimaan, pemeriksaan tanggapan dan masukan masyarakat 13-17 September, seleksi tertulis 14-17 September.

Pengumuman lolos seleksi tertulis 16-18 September, pelaksanaan tes wawancara 18-21 September, rapat pleno untuk menetapkan anggota Panwas Kecamatan 22 September. "Panwas Kabupaten mengumumkan tiga nama calon terpilih pada 25 September. Sedangkan pelantikannya pada 26 September," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>