Satu Korban Tenggelam Pantai Setrojenar Ditemukan Meninggal Dunia - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Satu Korban Tenggelam Pantai Setrojenar Ditemukan Meninggal Dunia

www.inikenbumen.net KEBUMEN - Satu korban tenggelam di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, ditemukan sudah meninggal dunia. Korban bernama Nurul Diah (19) ditemukan nelayan 10 kilometer dari lokasi kejadian, Senin 6 November 2017 sekitar pukul 08.00 WIB.
Satu Korban Tenggelam Pantai Setrojenar Ditemukan
Relawan menyisir pantai selatan untuk mencari korban tenggelam.
"Sekitar pukul 08.00 WIB, tim gabungan mendapat laporan dari nelayan bahwa ditemukan jenasah yang diduga korban tenggelam di tengah laut, radius 10 kilometer dari tempat kejadian," ujar Bako Humas BPBD Kebumen, Heri Purwoto, Senin siang.

Namun, tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenasah korban sekitar pukul 12.30 WIB. Evakuasi itu terpaksa dilakukan melalui TPI Logending, menyusul gelombang air laut yang sedang pasang.
 
"Jenasah korban langsung di bawa ke RSUD Kebumen untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Inafis Polres Kebumen dan tim medis," terang Heri.

Sebelumnya, sepasang kekasih asal Purbalingga yang sedang berwisata di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, hilang terseret ombak pantai selatan, Minggu 5 November 2017 sore. Hingga pagi ini, Senin 6 November 2017, keduanya belum berhasil ditemukan.

Petugas pagi ini sedikitnya 50 relawan gabungan diterjunkan untuk mencari kedua korban tersebut. Pencarian yang dipimpin Basarnas Cilacap itu melibatkan PMI, Orari, SAR Tunas Kelapa, RAPI, Elang Perkasa dan organisasi relawan lainnya.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Dwi Arif Ismoyo (22) warga RT 04 RW 01 Desa Babakan, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga dan kekasihnya, Nurul (19), Minggu siang datang berwisata di Pantai Setro Jenar. Sebelum hilang ditelan ombak, keduanya sempat ditolong oleh penjaga pantai dengan melemparkan ban dalam, namun tidak berhasil.

"Operasi tetapi kami lanjutkan karena masih ada satu korban lagi yang belum ditemukan," tutupnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>