Ganjar Pranowo Dipastikan Datang di Gelaran Gowes Kemanusiaan di Karanganyar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Ganjar Pranowo Dipastikan Datang di Gelaran Gowes Kemanusiaan di Karanganyar

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dipastikan akan hadir pada acara Gowes Kemanusiaan Karanganyar yang akan diselenggarakan pada Minggu, 10 Desember 2017.

Ganjar Pranowo Dipastikan Datang  di Gelaran Gowes Kemanusiaan di Karanganyar
Ilustrasi
"Sudah positif beliau (Gubernur Ganjar Pranowo) akan hadir," Ketua Panitia Gowes Kemanusiaan Karanganyar, Sumaryo, pada rapat pemantapan acara tersebut di Pendopo Kecamatan Karanganyar, Rabu, 6 Desember 2017.

Menurut Sumaryo, Gubernur Ganjar Pranowo, bakal mengikuti gowes bersama Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkimpimda) Kabupaten Kebumen. Dengan star dan finis di Alun-alun Karanganyar. "Semuanya sudah siap, tinggal pelaksanaannya saja," ujar pria yang juga Sekcam Karanganyar.

Sumaryo, menjelaskan acara tersebut diselenggarakan karena dilatarbelakangi masih banyaknya warga Kebumen, yang tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Gowes Kemanusiaan murni untuk aksi kemanusiaan. Yakni untuk membantu warga miskin di Kabupaten Kebumen, yang masih menempati rumah tidak layak. "Ini murni untuk kegiatan kemanusiaan, tidak ada dalam rangka mendapat keuntungan," ungkapnya.

Ia mengungkapkan sebelumnya kegiatan gowes tersebut diperuntukkan untuk membantu pengungsi korban krisis kemanusiaan di Rakhine, Myanmar. Namun, atas saran dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, agar dialihkan untuk membantu membangun RTLH di Kebumen.

"Atas saran pak gubernur, maka ini difokuskan untuk RTLH di Kebumen. Karena untuk yang di Rohingyam, kata pak gubernur, sudah banyak yang bantu," imbuhnya.

Panitia menargetkan sedikitnya akan diikuti oleh 10 ribu peserta. Baik dari Kebumen, maupun dari daerah lainnya di Jawa. Sedangkan, uang yang dihimpun dari kegiatan itu ditarget mencapai minimal Rp 300 juta.

"Jadi setiap peserta tiketnya Rp 30 ribu, jadi kalau ada 10 ribu peserta maka dana yang terkumpul Rp 300 juta. Dari dana yang terkumpul itu dipotong untuk biaya penyelenggaraan dan sisanya untuk kegiatan bedah rumah," terangnya.

Tak tanggung-tanggung panitia telah menyediakan grand prize satu unit mobil Daihatsu Ayla. Selain itu, juga tiga unit sepeda motor, tiga unit kulkas, tiga unit televisi, tiga unit sepeda dan ratusan doorprize lainnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>