Jelang Tahun Baru, Polres Kebumen Diteror Bom - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang Tahun Baru, Polres Kebumen Diteror Bom

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen mendapat teror dari seseorang tak dikenal melalui sambungan telepon, Minggu pagi 31 Desember 2017. Dalam ancamannya, pelaku teror akan meledakan Mapolres Kebumen.

Jelang Tahun Baru, Polres Kebumen Diteror Bom
Petugas menggeledah sebuah mobil yang masuk ke area Mapolres Kebumen pada acara simulasi penanganan teror bom.
Dalam ancamannya, Mapolres Kebumen akan diledakan pada pukul 08.30 WIB. Peneror beralasan melakukan aksi itu karena polisi dianggap telah menghambat aksi teror disejumlah kantor pemerintah.

Menurut Ka SPKT Polres Kebumen Ipda Mariman, telepon misterius dengan seuara laki-laki itu diterima sekitar pukul 07.50 WIB.

Semua personel yang sedang melakukan tugas di lapangan, langsung ditarik dan diapelkan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar. Dalam situasi gawat, seluruh senjata api maupun senjata pendek dikeluarkan dari gudang.

Seluruh pengunjung tanpa terkecuali dicek dan digeledah barang bawaannya. Termasuk pengendara mobil Avanza warna hitam nopol AA 9494 GW, yang sedianya akan laporan kehilangan pun, digeledah semua isi mobil tersebut.

Semua pengunjung yang akan masuk Mapolres, harus melalui pemeriksaan anggota menggunakan alat metal detektor. Para penembak jitu, ditempatkan di sekeliling Mapolres.

"Para pengunjung ikut panik. Tapi, kita berusaha menenangkan para pengunjung Polres," terang Ipda Mariman.

Saat dilakukan konfirmasi, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, teror tersebut hanya simulasi pengamanan markas

"Kita lakukan ini, untuk melatih kecepatan personel dalam berkumpul. Kita juga melakukan pemlotingan personel, jika situasi semacam itu benar terjadi. Situasinya kita buat semirip mungkin," ungkapnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>