Kepedulian Bikers GSX Club Indonesia terhadap Korban Bencana Alam - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kepedulian Bikers GSX Club Indonesia terhadap Korban Bencana Alam

www.inikebumen.net PEKALONGAN – Semangat kebersamaan dan kepedulian bikers Suzuki sudah mulai digalakan kembali melalui kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat. Salah satu klub Suzuki yang sedang gencar melaksanakan aksi bakti sosial adalah GSX Club Indonesia (GCI).

Kepedulian Bikers GSX Club Indonesia terhadap Korban Bencana Alam

Belakangan ini GCI memberikan bantuan kepada korban banjir dan air rob di Kelurahan Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada 17 Desember 2017 lalu.

Berkat informasi yang saling tersebar diantara anggota klub GCI di Tanah Air. GCI Pekalongan yang didukung oleh GCI se-Jawa Tengah bersemangat untuk mengajak masyarakat sekitar melakukan penghimpunan dana yang akan disumbangkan kepada warga korban bencana banjir yang membutuhkan pertolongan.

"Sampai dengan pelaksanaan penyerahan bantuan, kondisi Kelurahan Jeruksari masih belum kembali kondusif sehingga bantuan tersebut dinilai tepat sasaran," Ketua GCI Jawa Tengah, Sugiarto, Selasa, 19 Desember 2017.

Dari kegiatan itu, berhasil terkumpul bantuan dari masyarakat berupa dana tunai, bahan pangan berupa beras, pakaian pantas pakai. Yang langsung disalurkan kepada perwakilan warga Kelurahan Jeruksari, dan disaksikan oleh Kepala Desa setempat.

"Pihak yang berpartisipasi dalam bakti sosial ini antara lain GCI Pekalongan, GCI Pati, GCI Kudus, GCI Kedu Raya dan warga umum yang ada di Jawa Tengah," ujarnya.

Secara Nasional sendiri, Koordinator GCI pusat telah membentuk kampanye GCI Peduli Bencana ‘Satu Tekad, Satu Impian, Menolong Sesama’ dan mengajak seluruh jaringan GCI yang ada di regional seluruh Indonesia untuk peduli dan menggalang dana. Hal tersebut dilatarbelakangi dengan banyaknya kejadian bencana alam yang belakangan ini melanda Tanah Air.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>