All New Ertiga Support Concept, Kendaraan Ramah Disabilitas - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

All New Ertiga Support Concept, Kendaraan Ramah Disabilitas

www.inikebumen.net TANGERANG - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak hanya mempersembahkan produk andalannya disetiap segmen. Tetapi juga memberikan perhatian untuk konsumen yang berkebutuhan khusus pada gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018.
All New Ertiga Support Concept, Kendaraan Ramah Disabilitas
Suzuki memberikan perhatian untuk konsumen yang berkebutuhan khusus pada gelaran Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018.
Salah satu wujud kepedulian Suzuki adalah menghadirkan All New Ertiga Support Concept sebagai kendaraan yang ramah disabilitas. Kehadiran All New Ertiga Support Concept merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen Indonesia akan kendaraan disabilitas yang terus meningkat setiap tahunnya.

Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS Yulius Purwanto, memaparkan berdasarkan riset yang dilakukan, konsumen berkebutuhan khusus tidak hanya sekedar memiliki keterbatasan fisik. Tetapi juga yang memiliki masalah terkait usia dan kesehatan.

"Berdasarkan data tersebut kami memperkenalkan All New Ertiga Support Concept sebagai solusi untuk memudahkan akses mobilisasi mereka melalui mekanisme yang sederhana dan ramah disabilitas," kata Yulius, Selasa 7 Agustus 2018.

Berdasarkan data profil penduduk hasil supas 2015 Badan Pusat Statistik Indonesia, terdapat 21.843.408 penyandang disabilitas di Indonesia. Atau setara dengan 8,56 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Indonesia.

Saat ini, salah satu fokus pemerintah adalah memfasilitasi penyandang disabilitas dengan menjaga hidup mereka agar tetap sehat dan produktif secara sosial, ekonomi, dan bermartabat. Pemerintah berusaha menjamin penyandang disabilitas untuk dapat tetap hidup mandiri dan produktif secara sosial dan ekonomis.

Tingginya jumlah penyandang disabilitas di Indonesia tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. Partisipasi dari stakeholder dan masyarakat akan berperan besar bagi pemberdayaan penyandang disabilitas di Indonesia.

Untuk menjawab hal tersebut, All New Ertiga Support Concept dirancang untuk memudahkan akses kursi roda bagi konsumen berkebutuhan khusus. All New Ertiga Support Concept dilengkapi dengan kursi yang dirancang khusus untuk memudahkan akses masuk penumpang berkebutuhan khusus ke dalam mobil.
Kursi yang terletak di sisi penumpang pada baris pertama mobil memiliki pergerakan memutar dengan mekanisme manual guna memudahkan penumpang untuk keluar dari mobil. Hanya dengan menarik satu tuas yang terletak di sisi kiri jok depan, kursi penumpang berkebutuhan khusus dapat berputar hingga 90 derajat ke arah pintu.

Dengan dihadirkannya mobil All New Ertiga Support Concept dalam ajang GIIAS 2018, PT SIS sebagai salah satu perusahaan otomotif di Indonesia, memberikan perhatian khusus terhadap para konsumen yang berkebutuhan khusus.

"Kami berharap nantinya All New Ertiga Support Concept dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi konsumen Suzuki di Indonesia,” tutup Yulius.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>