Khitanan Massal Hari Jadi Jateng di Kebumen Minim Peserta - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Khitanan Massal Hari Jadi Jateng di Kebumen Minim Peserta

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Khitanan massal dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-68 di Pendopo Kecamatan Pejagoan, Rabu 1 Agustus 2018 minim peserta. Hanya empat anak yang mengikuti acara tersebut. Jumlah ini jauh dari target panitia sebanyak 50 anak.
Khitanan Massal Hari Jadi Jateng di Kebumen Minim Peserta
Seorang anak menangis saat disunat pada acara Khitanan massal dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke-68 di Pendopo Kecamatan Pejagoan.
Padahal peserta khitanan massal mendapatkan berbagai bingkisan. Mulai dari sarung, baju koko, peci, tas sekolah, hingga uang saku.

Selain khitanan massal, di tempat itu juga digelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis.

Berbeda dengan khitanan massal, pengobatan gratis disambut antusias oleh masyarakat. Sedikitinya 250 warga memeriksakan kesehatannya oleh dokter dan tenaga medis dari RS Margono Soekarjo Purwokerto.

Pengobatan gratis itu disambut baik oleh warga setempat. Salah seorang warga, Siti Ngaisah (69) mengaku senang adanya kegiatan sosial tersebut. Warga Pejagoan ini mengaku sakit pada pernafasannya. Dengan adanya pengobatan gratis itu, dia langsung datang mendaftar sebagai peserta.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko. Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Pj Sekda Kebumen Mahmud Fauzi dan serta sejumlah pejabat lainnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>