Kebumen Bakal jadi Tuan Rumah MTQ Pelajar se Jawa Tengah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Kebumen Bakal jadi Tuan Rumah MTQ Pelajar se Jawa Tengah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kabupaten Kebumen bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar XXXIII Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018. Ajang tersebut bakal berlangsung 12 hingga 15 November mendatang.
Kebumen Bakal jadi Tuan Rumah MTQ Pelajar se Jawa Tengah
Ilustrasi
Diperkirakan peserta yang akan mengikuti acara ini mencapai 770 peserta pelajar SD/MI, SLTP/MTs dan SLTA/SMK/MA dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kebumen, Wahib Tamam, mengatakan setiap kabupaten/kota maksimal mengirimkan 22 peserta. Sehingga diperkirakan peserta yang akan mengikuti MTQ pelajar di Kebumen mencapai 770 orang.

"Rencananya akan dibuka oleh Bapak Gubernur Jawa Tengah pada tanggal 12 November dan penutupannya oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah," kata Wahib Tamam, Rabu 17 Oktober 2018.

Menurutnya, penunjukan Kabupaten Kebumen sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kebumen. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin mempersiapkannya.

"Saat ini kita masih terus melakukan pematangan persiapan. Termasuk menyiapkan penginapan untuk kontingen dari seluruh Jawa Tengah," ujarnya.

Selain memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Jawa Tengah, kata dia, pemenang MTQ Pelajar tingkat Jawa Tengah ini nantinya juga akan menjadi duta Jawa Tengah dalam musabaqah tingkat nasional.

Pada penyelenggaraannya nanti, Pemkab Kebumen akan memanfaatkan sejumlah lokasi sebagai tempat peyelenggaraan MTQ. Mantan Camat Pejagoan ini menyebut akan banyak dipusatkan di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Kebumen.

"Karena ini pelajar kita akan memanfaatkan aula seperti SMA 1, SMA 2, SMP 5, SMA 2 dan lainnya," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>