Gantikan Aji Darmawan, AKP Edy Istanto Jadi Kasat Reskrim Polres Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Gantikan Aji Darmawan, AKP Edy Istanto Jadi Kasat Reskrim Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Jabatan Kasat Reskrim Polres Kebumen diisi pejabat baru. Jabatan strategis ini yang sebelumnya dijabat oleh AKP Aji Darmawan, diganti oleh AKP Edy Istanto.
Gantikan Aji Darmawan, AKP Edy Istanto Jadi Kasat Reskrim Polres Kebumen
Edy Istanto saat diambilsumpahnya dibawah Kitab Suci Al-quran sebelum mendudukan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Kebumen.
Aji Darmawan hanya bertukar posisi dengan Edy Istanto, yakni sebagai Panit I Unit 4, Subdit I Ditreskrimum Polda Jateng.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, digelar di Mapolres Kebumen, Jumat 30 November 2018. Pergantian itu mendasari surat telegram Kapolda Jateng Irjenpol Condro Kirono, tertanggal 31 Oktober 2018.

"Kami ucapkan selamat datang kepada pejabat Kasat Reskrim yang baru, AKP Edy Istanto di Polres Kebumen. Selamat bergabung dan bertugas di Polres Kebumen. Kepada pejabat lama AKP Aji Darmawan, kami ucapkan terimakasih banyak atas pengabdiannya di Polres Kebumen," jelas AKBP Arief Bahtiar saat memimpin upacara Sertijab.

Lanjut Kapolres Kebumen kepada pejabat Kasat Reskrim yang baru, AKBP Arief Bahtiar berharap agar segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru (Polres Kebumen).

"Jabatan adalah amanah yang harus kita pertanggungjawabkan bukan saja kepada institusi Polri, namun yang paling penting adalah pertanggungjawaban kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.

Kegiatan rotasi jabatan adalah sebagai bentuk pembinaan karier personel pada instansi Polri. Rotasi adalah hal yang lumrah pada setiap instansi pemerintah termasuk Polri.

Selain AKP Edy Istanto, ada satu personil dari Resor Purworejo mengisi jabatan Perwira di Polres Kebumen. AKP Sumardi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Purwodadi Resor Purworejo kini menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops, Bag Ops Polres Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>