Menpora Minta Pemkab Kebumen Wajibkan ASN Gunakan Sepeda Setiap Senin - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Menpora Minta Pemkab Kebumen Wajibkan ASN Gunakan Sepeda Setiap Senin

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, melepas kegiatan sepeda nusantara di Alun-alun Kebumen, Minggu pagi, 11 November 2018. Ribuan pesepeda ambil bagian dalam acara tersebut.
Menpora Minta Pemkab Kebumen Wajibkan ASN Gunakan Sepeda Setiap Senin
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, bersama Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengayuh sepeda pada kegiatan Sepeda Nusantara di Kebumen, Minggu, 11 November 2018.
Setelah melepas, Imam Nahrawi langsung mengambil sepeda yang telah disiapkan oleh panitia. Tak sendiri, Imam Nahrawi mengajak istrinya, Shobibah Rohmah. Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah juga bergabung ikut mendampingi Menteri Imam.

Rute yang diambil dari Alun-alun Kebumen, langsung menuju Pantai Petanah dengan jarak sekitar 15 kilometer. Mulai dari Alun-alun Kebumen, Pejagoan, Kedawung,Kedungwinangun, Wotbuwono, Bendogarap, Tanggulangin, Karanggadung dan berakhir di Pantai Petanahan.

Imam Nahrawai, mengatakan bahwa program Sepeda Nusantara ingin menyelaraskan serta mengimplementasikan kebiasaan Presiden RI Joko Widodo selama ini. Yakni dalam setiap kunjungan ke daerah, yang selalu memberikan hadiah berupa sepeda.

"Kegiatan ini semangatnya adalah mengajak masyarakat Indonesia tetap sehat, bugar, dan selalu ceria dengan semua keadaan," kata Imam Nahrawi.

Menurut Menpora, Sepeda Nusantara telah sampai di Kebumen setelah sebelumnya berkeliling ke seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Kegiatan ini untuk menggerakan masyarakat berolahraga.

"Untuk membugarkan dan menyehatkan masyarakat mengajak masyarakat membudayakan berolahraga, salah satunya melalui sepeda nusantara," ujarnya.

Setelah diselenggarakannya Sepeda Nusantara, Imam Nahrawi, berharap pemerintah daerah termasuk Kebumen membuat kebijakan agar masyarakat gemar bersepeda.

Pemkab kebumen bisa membuat aturan bagi seluruh ASN pada hari tertentu wajib menggunakan sepeda dalam beraktivitas. Misalnya setiap Senin seluruh pegawai wajib menggunakan sepeda onthel sebagai alat transportasi dari OPD satu ke OPD lain.

"Selain Car Free Day, siapa tahu masing-masing kabupaten nanti akan kebijakan senin bersepeda. Jadi keluar masuk kantor, ke sawah atau kemanapun pakai sepeda," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kebumen, Yazid Mahfud, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia penyelengara sepeda nusantara yang sukses dalam melaksanakan kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga memberikan tali asih sebagai apresiasi kepada dua orang putra putri terbaik Kebumen yang sudah berhasil mengharumkan nama Kebumen dengan meraih medali perak di ajang Asian Paragames beberapa waktu lalu.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>