Pemuda di Kebumen Tewas Gantung Diri, Polisi Temukan Kabel TV di TKP - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pemuda di Kebumen Tewas Gantung Diri, Polisi Temukan Kabel TV di TKP

www.inikebumen.net KEBUMEN - Warga Desa Jemur, Kecamatan Kebumen, digegerkan dengan ditemukannya seorang pemuda tewas dengan cara gantung diri, Jumat sore, 16 November 2018.
Pemuda di Kebumen Tewas Gantung Diri, Polisi Temukan Kabel TV di TKP
Petugas mengamankan barang bukti berupa kabel tv yang digunakan untuk bunuh diri oleh korban.
Ilham Ramadani (24) ditemukan sudah tidak bernyawa dengan posisi tergantung pada seutas kabel tv pada pasak rumah orangtuanya.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, Ilham ditemukan meninggal oleh tetangganya, Sulyati (54) saat mengambil jemuran sekitar pukul 15.00 Wib. Kebetulan rumah Sulyati berjejeran dengan rumah orang tua korban.

"Saat mengambil jemuran, tetangga melihat ada sepasang sandal di belakang rumah orang tua yang bersangkutan. Karena curiga, tetangga ini masuk ke rumah tersebut. Selanjutnya melihat Ilham dalam posisi menggantung di pasak ruang tamu," jelas AKP Suparno.

Dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh Ilham. Keterangan ini diperkuat oleh tim medis dari Puskesmas Kebumen 3 yang juga hadir ke tempat kejadian perkara atau TKP.

Polisi menduga, yang bersangkutan menaiki meja kecil warna coklat, selanjutnya melilitkan kabel TV warna hitam di lehernya, yang sebelumnya telah disimpulkan pada pasak rumah, ruang tamu.

"Keterangan tim medis, yang bersangkutan diperkirakan meninggal karena kehabisan oksigen, setelah terlilit tali. Kita juga mendatangkan tim kesehatan dari Puskesmas untuk ikut memeriksa jenazah," kata AKP Suparno.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Ilham mengidap gangguan jiwa.

Bahkan pada hari sebelumnya, Kamis 15 November 2018, Ilham sempat diamankan Polsek Kebumen karena memasuki rumah orang tanpa izin, di Desa Karangsari Kecamatan Kebumen.

Saat itu Ilham diamankan Polsek Kebumen karena dikhawatirkan akan dihakimi massa yang telah berkumpul. Peristiwa itu terjadi pada 17.00 WIB.

Setelah diamankan, Ilham diserahkan kepada orangtuanya di Desa Jemur. Keterangan dari keluarga korban, Ilham menderita gangguan jiwa.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>