Jadi Irup Hari Bela Negara, Kapolres Kebumen Bacakan Amanah Presiden Jokowi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jadi Irup Hari Bela Negara, Kapolres Kebumen Bacakan Amanah Presiden Jokowi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede menjadi inspektur upacara pada Upacara Bela Negara 2018 di halaman Mapolres Kebumen, Rabu pagi, 19 Desember 2018.
Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Kebumen serta PNS dan perwakilan personel Polsek Jajaran.

Pada kesempatan itu, Pardede membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, yang menyampaikan tugas bela negara bukan tugas yang ringan.

"Dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi, melalui sinergi segenap elemen bangsa, Presiden RI yakin kita (generasi penerus) mampu membawa Indonesia menjadi negara berdaulat, mandiri, adil dan makmur," kata Pardede membacakan amanah tersebut.

Pada hari ini, 70 tahun yang lalu, lanjut dia,  Mr Syarifudin Prawiranegara selaku Menteri Kemakmuran RI, mendeklarasikan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Atas inisiatifnya melampaui panggilan tugas yang menjadi tanggung jawab beliau, upaya politik dan Diplomasi Mr Syarifudin berhasil mengatasi kekuatan militer penjajah dan menunjukkan kepada dunia, bahwa Indonesia masih berdiri tegak.

Penetapan peristiwa bersejarah ini sebagai Hari Bela Negara merupakan penegasan, sejak dulu  telah memiliki konteks yang sangat luas. "Hal ini menegaskan bahwa bela negara adalah kerjasama segenap elemen bangsa dan negara," kata AKBP Robertho Pardede.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>