Angkatan Muda Mentari Dukung Caleg dari Warga Muhammadiyah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Angkatan Muda Mentari Dukung Caleg dari Warga Muhammadiyah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Salah satu tokoh muda Muhammadiyah Kebumen dr Hasan Bayuni menginformasikan bahwa untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, aktivis muda Muhammadiyah telah  membentuk gerakan Angkatan Muda Mentari. Hasan Bayuni sendiri didaulat sebagai ketuanya, dengan sekretaris Heri Pramono.

 Angkatan Muda Mentari Dukung Caleg dari Warga Muhammadiyah
Hasan Bayuni (pegang mic), memnyampaikan paparannya kepada Angkatan Muda Mentari.
"Muhammadiyah memang bukan organisasi politik dan bukan bagian dari partai, tapi kita tentu ingin ada warga Muhammadiyah yang duduk di legislatif," ujar dr Hasan Bayuni.

Agar lebih leluasa bergerak menurut dr Hasan Bayuni, Angkatan Muda Mentari bergerak di luar struktur Muhammadiyah. Hal itu dijelaskannya Selasa, 12 Februari 2019 saat mengantarkan calon anggota DPR RI untuk dapil Jateng 7 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Haris Fikri SIP mengunjungi warga Muhammadiyah Kebumen.

"Tujuannya mensupport warga Muhammadiyah yang menjadi caleg. Karena kalau suara kita terpecah nanti malah tidak ada yang jadi," ucap Direktur RS PKU Muhammadiyah Sruweng ini.

Selasa pagi, dr Hasan mengantar Haris Fikri bersilaturahim ke rumah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen, Abduh Hisyam. Dilanjutkan pertemuan dengan warga Muhammadiyah di gedung PCM Kutowinangun.

Dalam pertemuan yang diikuti beberapa warga Muhammadiyah, Haris Fikri mengenalkan diri kepada hadirin.

"Sekadar mengetuk pintu dan mohon doa kepada warga Muhammadiyah Kebumen, mudah-mudahan bisa mewakili masyarakat Kebumen di DPR RI," ujar Haris Fikri.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut caleg DPRD Kabupaten Kebumen dari warga Muhammadiyah yang kebetulan juga maju melalui PAN, yakni Yuniati Zainul Khasanah (dapil Kebumen 1) dan Esti Siwinarti (dapil Kebumen 6).

Siang sampai sore harinya, dr Hasan melanjutkan mengantar Haris Fikri bertemu aktivis muda lainnya di rumah salah seorang warga Muhammadiyah.

Melalui gerakan Angkatan Muda Mentari, dr Hasan berharap bisa membantu caleg warga Muhammadiyah untuk bisa duduk di kursi legislatif periode 2019-2024, baik di DPRD Kabupaten Kebumen, DPRD Provinsi Jawa Tengah maupun DPR RI.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>