Syifa Aulia Perdana Juara Pertama Lomba Baca Puisi di SMP 3 Karanganyar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Syifa Aulia Perdana Juara Pertama Lomba Baca Puisi di SMP 3 Karanganyar

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Siswa SD Mutu Karanganyar, Syifa Aulia Perdana, berhasil menjadi juara 1 lomba baca puisi tingkat sekolah dasar se Kecamatan Karanganyar. Lomba tersebut digelar dalam rangka HUT ke-40 SMP Negeri 3 Karanganyar, Rabu, 13 Februari 2019.

Syifa Aulia Perdana Juara Pertama Lomba Baca Puisi di SMP 3 Karanganyar
Kepala SMP Negeri 3 Karanganyar, H Sugiyatno SPd MPd, menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba baca puisi tingkat SD.
Juara diraih 2 Sabhita Aulia P, siswa SD Negeri 1 Pohkumbang dan juara 3 Agni Febri Ananda dari SD IT Logaritma.

Kemudian, harapan 1 diraih Dinda Artika Dwi P dari SD Negeri 1 Pohkumbang, harapan 2 Isza Nur Revani dari SD Negeri 2 Candi dan harapan 3 Carrissa Sukma Dewi dari SD IT Logaritma.

Lomba yang diselenggarakan di Aula SMP Negeri 3 Karanganyar itu diikuti oleh puluhan siswa SD se Kecamatan Karanganyar. Dalam lomba baca puisi tersebut peserta membacakan satu puisi wajib "Selamat Pagi Indonesia" karya Sapardi Joko Damono. Selain itu, juga satu puisi pilihan peserta yang disediakan panitia karya Sugiyatno DM.

Panitia menghadirkan juri-juri profesionel, Diah Rahmawati SPd dan Indi Puspitasari SPd, keduanya guru SMP Negeri 3 Karanganyar. Selain itu juga menghadirkan juri dari Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen,  Pekik Sat Siswonirmolo dan Pitra Suwita.

"Lomba baca puisi SD se Karanganyar ini  dapat menjadi ajang apresiasi sastra bagi siswa-siswa SD di Karanganyar. Juga dapat sebagai langkah persiapan bagi sekolah dalam rangka menghadapi lomba sejenis ditingkat Kabupaten, seperti FLS2N atau yang lainnya," terang Kepala SMP Negeri 3 Karanganyar, H Sugiyatno SPd MPd, yang juga seorang penulis puisi.

Sugiyatno, menambahkan lomba baca puisi untuk SD merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-40 SMP Negeri 3 Karanganyar. Berbagai kegiatan lomba lainnya yang diselenggarakan diantaranya, story telling, macapat dll.

Kemudian pada puncak acara Sabtu, 17 Februari 2019, akan diadakan pagelaran berbagai jenis kesenian hasil karya kreasi siswa-siswi SMP Negeri 3 Karanganyar, jalan sehat dan aksi sosial donor darah sukarela.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>