Unik, Pasar Pereng Kali Kemit Suguhkan Nuansa Tempo Dulu - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Unik, Pasar Pereng Kali Kemit Suguhkan Nuansa Tempo Dulu


Unik, Pasar Pereng Kali Kemit Suguhkan Nuansa Tempo Dulu

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede, mengunjungi Pasar Pereng Kali di Desa Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Minggu pagi, 10 Februari 2019.

Pada kesempatan itu,  Robert Pardede didampingi Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko, serta Bhayangkari.

Kapolres Kebumen sangat mengapresiasi pemuda setempat yang telah mengubah rumpun bambu atau papringan menjadi tempat wisata yang jauh dari kata modern. Namun justru menjadi lebih menarik.

"Semoga ini bisa menjadi contoh pemuda lainnya di Kebumen. Karena trobosan kaum Millennial ini (para pemuda Desa Grenggeng), pekarangan kosong bisa disulap menjadi tempat menarik, bahkan bisa untuk menaikkan ekonomi warga setempat," ujarnya, disela-sela kunjungannya.

Pasar Pereng Kali di Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar, sudah menjadi destinasi baru.  Mengusung tema etnik perkampungan Jawa tempo dulu,  pasar ini  buka 35 hari sekali,  yakni setiap hari Minggu Legi pada penanggalan Jawa.

Aneka jajanan tradisional dijajakan di pasar yang terletak di pinggiran Sungai Kemit  tersebut.  Pengunjung  bisa menemukan jajanan tradisional berupa cetil, getuk, awug-awug yang sudah sangat jarang ditemukan pada saat ini.

Selain jajanan tradisional, pasar itu juga menjajakan pernak pernik menarik dari bahan tradisional yang sangat menarik untuk dimiliki sebagai buah tangan.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>