Jelang 22 Mei, Polres Kebumen Gencarkan Razia Kendaraan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang 22 Mei, Polres Kebumen Gencarkan Razia Kendaraan

Jelang 22 Mei, Polres Kebumen Gencarkan Razia Kendaraan
Petugas gabungan dari Polres Kebumen memeriksa kendaraan yang melintas di jalan utama Kebumen di sekitar Terminal Kebumen, Selasa, 21 Mei 2019. (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Razia kendaraan diintensifkan oleh Polres Kebumen terhadap pengguna jalan raya, Selasa, 21 Mei 2019. Sasaran razia yang disinyalir akan mengikuti aksi "People Power" di Jakarta.

Razia digelar di beberapa titik, diantara di terminal bus Kebumen. Seluruh kendaraan umum maupun pribadi dicek barang bawaannya oleh petugas gabungan Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno menjelaskan, razia dilakukan agar warga Kebumen tidak ada yang berangkat dalam aksi people power karena berbahaya.

Bahkan beberapa hari sebelum penetapan hasil Pemilu dari KPU Pusat, sejumlah teroris diamankan oleh Densus 88. Yang diduga akan melancarkan aksinya pada 22 Mei 2019 atau saat aksi people power digelar.

"Demi alasan keamanan, kami himbau warga masyarakat tidak ada yang mengikuti aksi people power. Selanjutnya dari hasil razia yang kami gelar di beberapa titik, untuk wilayah Kebumen, sampai saat ini tidak ada yang bertolak ke Jakarta untuk ikut aksi itu," jelasnya.

Saat ini Polres Kebumen bersama dengan Kodim 0709 Kebumen tengah Siaga 1 mengamankan pasca pengumuman KPU Pusat.

Terlihat personel Kodim mengikuti Apel Siaga 1 yang digelar di Polres Kebumen pagi tadi.

Kasubbag Humas Polres Kebumen meminta warga masyarakat tetap tenang. Siaga 1 hanya berlaku untuk TNI dan Polri. Namun secara situ umum, hingga sampai saat ini di Kebumen aman dan kondusif.

"Semua aman dan lancar. Kebumen sampai saat ini kondusif," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>