Pasca Pengumuman Hasil Pemilu, Kebumen Adem Ayem dan Kondusif - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pasca Pengumuman Hasil Pemilu, Kebumen Adem Ayem dan Kondusif

Pasca Pengumuman Hasil Pemilu, Kebumen Adem Ayem dan Kondusif
Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede
www.inikebumen.net KEBUMEN - Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Kebumen pasca pengumuman hasil Pemilu oleh KPU pusat berjalan sangat kondusif serta adem ayem.

"Hingga sampai saat ini, situasi Kamtibmas di wilayah Kebumen berjalan sangat kondusif serta adem ayem," ujar Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Rabu, 22 Mei 2019.

Menurutnya, hasil pantauan, hingga Rabu siang masyarakat Kebumen masih melakukan aktivitas seperti biasa. Roda perekonomian pun berjalan seperti hari-hari biasanya. Kegiatan belajar dan mengajar di sekolahan tidak ada gangguan.

Kapolres menegaskan tidak ada warga Kabupaten Kebumen yang terindikasi mengikuti aksi people power. Baik di Kabupaten Kebumen maupun yang ke luar Kabupaten Kebumen.

"Dari hasil pemetaan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas di akses jalan utama tidak warga Kebumen yang mengikuti people power," jelas Kapolres Kebumen.

Selanjutnya Ketua Forum Komunikasi Kiai dan Santri Cinta NKRI Kabupaten Kebumen Fachrudin Ahmad Nawawi, mengatakan kegiatan silaturahmi digelar agar situasi di Kebumen kondusif pasca pengumuman hasil Pemilu.

Menurutnya, acara ini dapat menjadi sarana untuk menjalin tali silaturahmi serta menjaga dan merawat harmonisasi dalam bentuk kerukunan antar umat beragama.

"Dengan demikian, suasana kerukunan umat beragama di Kabupaten Kebumen dapat terjaga dengan baik (pasca Pemilu)," jelas Fachrudin Ahmad Nawawi.

Ia menegaskan pemilu adalah agenda rutin lima tahunan yag sudah berkali-kali dilaksanakan. Dinamika sebelum, selama dan sesudah pemilu adalah dinamika kehidupan berdemokrasi yang sudah pernah dilalui.

"Artinya, seharusnya kita semakin dewasa. Semakin cerdas sekaligus biijak. Meletakkan demokrasi sesuai khittahnya. Dan menempatkan kebutuhan, keselamatan dan tetap tegaknya NKRI sebagai prioritas utama," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>