Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkab Kebumen Gelar Budaya Kerja Perangkat Daerah - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkab Kebumen Gelar Budaya Kerja Perangkat Daerah

Disarpus Kebumen berhasil menjadi juara 1. Kemudian, juara 2 DPMPTSP dan juara 3 Diseperindag. Sedangkan, Diskominfo dan Tim Setda meraiah juara harapan 1 dan harapan 2.
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Pemkab Kebumen Gelar Budaya Kerja Perangkat Daerah
Penampilan perwakilan Diskominfo Kebumen kompetisi gelar budaya kerja perangkat
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 8 OPD di lingkungan Pemkab Kebumen tampil dalam kompetisi gelar budaya kerja perangkat daerah di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin, 23 September 2019. Yakni Bappenda, BKPPD, BAP3DA, Disperindag, DPMPTSP, Diskominfo, Disarpus dan Sekretariat Daerah (Setda).

Masing-masing perwakilan OPD, memperlihatkan model peningkatan kinerja yang dikemas dalam berbagai kreasi. Kedelaapan Kelompok Budaya Kerja (KBK) tersebut, diberi waktu 30 menit, untuk menampilkan yel-yel dan aksi teatrikal.

Selain itu, mereka presentasinya memaparkan berbagai masalah serta solusi di OPD terkait, sebagai upaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Kepala Bagian Organisasi Setda Kebumen Kus Haryati, menjelaskan gelar budaya kerja bukan hanya ajang kompetisi. Namun, untuk membangun kerjasama tim dengan baik, kompak, guna mencapai hasil yang diharapkan.

"Ini juga sebagai ajang menawarkan inovasi-inovasi yang mampu mengatasi setiap persoalan dalam organisasi secara cepat dan tepat," terangnya.

Acara yang diprakarsai Bagian Organisasi Sekretariat Daerah ini, dibuka Bupati Yazid Mahfudz. Hadir Sekda Ahmad Ujang Sugiono, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen. Selain itu, juga dihadiri Perwakilan Biro Organisasi Setda Provinsi Jateng.

"Gelar Budaya Kerja berperan penting sebagai pendorong terhadap kualitas kinerja untuk mewujudkan pemerintahan yang baik. Kita harus bisa meningkatkan motivasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas," kata Bupati Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Menurut Bupati kunci budaya kerja adalah peningkatan pelayanan publik. Yang harus dilaksanakan dan diterapkan demi terwujudnya pelayanan publik yang efisien dan efektif. Hal ini lantaran tuntutan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan terutama mengenai pelayanan publik sekarang sangat tinggi.

"Pemerintah sebagai abdi masyarakat diharapkan dapat memberikan pelayanan dalam berbagai bidang dengan baik, cepat, transparan dan dapat dipercaya, serta memanfaatkan teknologi yang ada untuk mempersingkat waktu dan pelayanan," tegasnya.

Sementara itu, tim Disarpus Kebumen berhasil menjadi juara 1 pada ajang tersebut. Kemudian, juara 2 DPMPTSP dan juara 3 Diseperindag. Sedangkan, Diskominfo dan Tim Setda meraiah juara harapan 1 dan harapan 2.

Gelar budaya kerja perangkat daerah sendiri menghadirkan dewan juri Pejabat Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah dan akademisi dari STIE Putra Bangsa.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>