Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Kebumen Ikut Rapat Forkopimda Jateng di Semarang - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Kebumen Ikut Rapat Forkopimda Jateng di Semarang

Pada kesempatan itu, Gubernur Ganjar Pranowo, menyampaikan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tinggal menghitung hari. Seluruh elemen masyarakat diminta mendukung kelancaran proses sakral tersebut demi nama baik Indonesia
Jelang Pelantikan Presiden, Bupati Kebumen Ikut Rapat Forkopimda Jateng di Semarang
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, bersama bupati/walikota se Jawa Tengah menghadiri RapatForkopimda di Hotel UTC Semarang, Kamis, 17 Oktober 2019.
www.inikebumen.net SEMARANG - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 mendatang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengumpulkan semua kepala daerah.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, hadir pada acara Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang digelar di Hotel UTC Semarang, Kamis, 17 Oktober 2019.

Tidak hanya Bupati dan Wali Kota, Kapolres dan Dandim di wilayah hukum Jawa Tengah juga hadir. Kegiatan itu juga dihadiri Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Ketua MUI Jateng KH Ahmad Daroji, hingga jajaran tokoh lintas agama dan organisasi keagamaan. Para pelajar dan santri juga ikut dalam acara yang juga dihadiri Gus Muwafiq dan budayawan Prie GS.

Pada kesempatan itu, Gubernur Ganjar Pranowo, menyampaikan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia tinggal menghitung hari. Seluruh elemen masyarakat diminta mendukung kelancaran proses sakral tersebut demi nama baik Indonesia.

"Selain menghormati konstitusi dan demokrasi, mendukung kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, berarti juga menjaga wajah Indonesia di mata dunia. Sebab saat pelantikan, lebih dari 20 negara akan hadir, mari kita jaga tampilan Indonesia di hadapan tamu-tamu itu," kata Ganjar.

Sudah saatnya lanjut Ganjar, hasil demokrasi yang sudah berjalan. Semua bisa berdialog dengan baik dan menyampaikan pendapatnya dengan baik pula.

"Bahwa ada aspirasi yang mungkin perlu dikomunikasikan, silahkan disampaikan dengan cara yang baik. Mari saling menghormati dan menghargai satu sama lain," tegasnya.

Jawa Tengah lanjut Ganjar berkomitmen memberikan dukungan terhadap kelancaran proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Dihelatnya pertemuan Forkompimda ini lanjut dia sebagai bukti dukungan tersebut.

Sementara itu, Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Ahmad Luthfi dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya akan menjamin keamanan di Jawa Tengah selama proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung.

"Kami jamin Jawa Tengah aman selama proses pelantikan," ucapnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>