Meski Didominasi Wajah Baru, Wabup Berharap DPRD Kebumen Bisa Lebih Baik - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Meski Didominasi Wajah Baru, Wabup Berharap DPRD Kebumen Bisa Lebih Baik

Orientasi diikuti oleh 115 orang. Dengan rincian, 50 Anggota DPRD Kebumen, 35 Anggota DPRD Kota Pekalongan, dan 30 Anggota DPRD Kota Tegal.
Meski Didominasi Wajah Baru, Wabup Berharap DPRD Kebumen Bisa Lebih Baik
Wabup Kebumen bersama Wagub Jateng Taj Yasin
www.inikebumen.net SEMARANG - Untuk mengoptimalkan peran DPRD dalam menjalankan tupoksinya, 50 anggota DPRD Kebumen periode 2019-2024 mengikuti Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se Jawa Tengah. Acara tersebut digelar sejak Senin, 7 Oktober 2019, di Griya Persada Convention Hotel, Bandungan, Semarang.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemprov Jateng, melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), orientasi bagi anggota DPRD Kabupaten Kebumen dibarengkan dengan DPRD Kota Pekalongan dan DPRD Kota Tegal.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin menyampaikan, acara orientasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap agar dapat melaksanakan tugas pemerintahan daerah, secara profesional. Semuanya dilandasi dengan kepribadian dan etika anggota DPRD sesuai dengan kebutuhan fraksi.

"Selain itu juga untuk menciptakan anggota DPRD yang mampu berperan sebagai unsur Pemerintahan Daerah, Pembaharu dan Perekat Persatuan dan Kesatuan," ujar Taj Yasin.

Selain itu, meningkatkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat. Di lain pihak anggota DPRD mewakili rakyat yang diberikan amanah tapi harus bersinergi juga dengan bupati maupun gubernur dalam membangun.

"Selain itu hal utama yang menjadi tuntutan masyarakat sekarang adalah tuntutan integritas," jelasnya.

Kegiatan orientasi ini dilaksanakan berdasar amanah UU, juga sebagai tindak lanjut dari Peraturan Mendagri Nomor 133 Tahun 2017. Yang kemudian direvisi melalui Permendagri Nomor 14 Tahun 2018. Kedua Permendagri tersebut mengatur tentang kegiatan orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Dalam laporannya selaku penyelenggara, Kepala BPSDMD Jateng Mohamad Arief Irwanto menyampaikan, kegiatan orientasi diikuti oleh 115 orang anggota DPRD kabupaten/kota. Dengan rincian, 50 orang dari DPRD Kabupaten Kebumen, 35 orang dari DPRD Kota Pekalongan, dan 30 orang dari DPRD Kota Tegal.

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang hadir dalam acara pembukaan, menyampaikan meski DPRD Kebumen didominasi wajah baru bisa menjalankan tugasnya dengan lebih baik dari periode sebelumnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>