Dua Pekan Operasi Zebra di Kebumen, Pelanggaran Didominasi Pelajar - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dua Pekan Operasi Zebra di Kebumen, Pelanggaran Didominasi Pelajar

Satlantas Polres Kebumen Tindak 4.341 Pelanggaran
Dua Pekan Operasi Zebra di Kebumen, Pelanggaran Didominasi Pelajar
SIM dan surat kendaraan hasil penindakan Operasi Zebra
www.inikebumen.net KEBUMEN - Selama dua pekan Operasi Zebra Candi 2019, Polres Kebumen telah menindak sedikitnya 4.341 pelanggaran. Operasi tersebut belangsung sejak 23 Oktober hingga 5 November 2019.

"Pelanggaran masih di dominasi oleh pelajar," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, saat Konfrensi pers di Mapolres Kebumen, belum lama ini.

Dari 4.341 pelanggaran 3469 pelanggar diantaranya diberikan tindakan tilang. Sedangkan sebanyak 872 diberikan teguran. Dari jumlah itu ada  1.375 pelajar di Kebumen yang melanggar selama pelaksanaan Operasi Zebra 2019.

"Dengan tingginya pelajar yang melanggar, kami imbau kepada para orangtua agar mengarahkan putra putrinya tidak menggunakan kendaraan bermotor untuk berangkat ke sekolah," tegasnya.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Muh Rikha Zulkarnain, menambahkan selain melakukan penindakan, Satlantas Polres Kebumen telah melakukan pembinaan dan penyuluhan secara tatap muka langsung.

Selain itu juga melalui media seperti radio, koran. Bahkan media sosial seperti Youtube, Instagram, Facebook, maupun Twitter.

"Dengan tujuan utama adalah untuk menggugah kesadaran masyarakat agar memahami arti pentingnya tertib berlalulintas," ujarnya.

Operasi Zebra, kata dia, bukan hanya penindakan, momen tersebut pihaknya ingin mengajak masyarakat agar lebih tertib berlalu lintas.

"Guna mewujudkan keamanan, kelancaran dan keselamatan Lalu Lintas di wilayah Kabupaten Kebumen," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>