Mulai 1 Desember Besok, KA Bandara YIA Layani Penumpang dari Stasiun Kebumen

Tiket perjalanan KA Bandara YIA sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access
Mulai 1 Desember Besok, KA Bandara YIA Layani Penumpang dari Stasiun Kebumen
Ilustrasi
www.inikebumen.net YOGYAKARTA - Untuk mengakomodir warga Kebumen yang akan menuju Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), PT KAI Daop 6 Yogyakarta menambah rute perjalanan kereta api hingga Kebumen.

KA Bandara YIA ini akan melayani penumpang dari Stasiun Kebumen mulai Minggu 1 Desember 2019 besok. Di Kabupaten Kebumen KA Bandara YIA akan berhenti di Stasiun Kebumen, Stasiun Kutowinangun dan Prembun.

Adapun jadwal keberangkatan pertama dari Stasiun Kebumen adalah pukul 10.25 WIB. Sementara perjalanan terakhir dari Stasiun Kebumen adalah pukul 17.40 WIB.

KA Bandara YIA akan berhenti di sejumlah stasiun. Diantaranya, selepas dari Stasiun Kebumen akan berhenti di Stasiun Kutowinangun, kemudian Stasiun Kutoarjo, Stasiun Wojo, Stasiun Wates dan berakhir di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Bahkan, tiket untuk perjalanan KA Bandara YIA sekarang sudah bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access. Sedangkan, tarifnya cukup murah, hanya Rp 20 ribu untuk satu kali perjalanan. Sayangnya, pembayarannya baru bisa dilakukan dengan layanan keuangan digital LinkAja.

Senior Manager Angkutan PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Gotro Nur Riyadi, mengatakan pihaknya akan menambah jadwal perjalanan Kereta Api dari dan menuju Bandara YIA. Per 1 Desember 2019 akan ada 24 perjalanan KA Bandara YIA pulang pergi. Saat ini hanya terdapat 2 trip KA dari Bandara YIA ke Yogyakarta.

"Ke-24 trip itu terdiri dari 20 trip tujuan Yogyakarta-Wojo pulang pergi (PP) dan empat KA relasi Jogja- Kebumen PP," kata dia, saat jumpa pers di Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis, 28 November 2019.

Gatro menjelaskan perjalanan KA Bandara dimulai dari Stasiun Tugu lalu berhenti di Stasiun Wates dan terakhir di Stasiun Wojo Purworejo. Penumpang akan melanjutkan perjalanan dari Stasiun Wojo ke Bandara YIA dengan menggunakan Bus Damri.

"Penambahan jadwal KA Bandara ini untuk mengakomodir penumpang pesawat di Bandara YIA," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.