Kebumen jadi Tuan Rumah Latihan Kepemimpinan Pelajar PW PII Yogyakarta

Manfaatkan Liburan, PII Adakan LKP
Kebumen jadi Tuan Rumah Latihan Kepemimpinan Pelajar PW PII Yogyakarta
Sambutan Ketua Panitia LKP Leyla Rahma Nidaa'ul Haq
www.inikebumen.net AMBAL - Manfaatkan liburan semester gasal, Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah penyelenggaraan Latihan Kepemimpinan Pelajar (LKP) yang diselenggarakan PW PII Yogyakarta Besar.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 7 hari itu, dibuka Minggu, 22 Desember 2019 di kompleks Perguruan Islam Al Furqon, Desa Kembangsawit Kecamatan Ambal.

Ketua Panitia Leyla Rahma Nidaa'ul Haq, mengatakan kegiatan diikuti oleh 66 orang. Berasal dari pelajar-pelajar di kawasan DIY, eks Karesidenan Kedu dan eks Karesidenan Banyumas, yang menjadi wilayah kerja PW PII Yogyakarta Besar.

"Rinciannya 58 orang mengikuti Leadership Basic Traning atau Batra dan 8 orang menjadi peserta Leadership Intermediate Traning atau Intra," jelasnya.

Kepala Desa Kembangsawit H. Ngadi Sukoyo dalam sambutan mendorong para peserta untuk memanfaatkan masa mudanya untuk belajar termasuk dengan mengikuti LKP.

"Jika sudah tua seperti saya, tidak banyak yang bisa dilakukan. Tapi alhamdulillah saya masih bisa mengabdi sebagai kepala desa," ujarnya.

Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Kebumen Amin Asngadi selaku tuan rumah menyambut gembira kehadiran para peserta.

"Saya dulu ikut Batra sekitar tahun 1984. Kalau tidak salah masih kelas 1 SMP, menjadi peserta paling muda. Tapi tidak minder dengan peserta lain yang lebih tua, bahkan ada yang mahasiswa," kenangnya.

Amin mengajak para peserta LKP untuk memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menempa diri. "

Mudah-mudahan nanti di antara kalian ada yang jadi presiden, gubernur atau minimal bupati," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.