Pesta Rakyat, Warga Giyanti Rowokele Bakar 300 Ekor Ayam

Bupati Kebumen meminta warga setempat terus menggali potensi serta memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi.
Pesta Rakyat, Warga Giyanti Rowokele Bakar 300 Ekor Ayam
Bupati Yazid Mahfudz, ikut membakar ayam di Desa Giyanti, Kecamatan Rowokele
www.inikebumen.net ROWOKELE - Sedikitnya 300 ekor ayam dibakar pada pesta rakyat di Desa Giyanti Kecamatan Rowokele, Minggu, 8 Desember 2019. Acara tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Mbangun Paseduluran Kebumen (MPK) dan Kompas TV.

Tak hanya bakar ratusan ayam bersama, kegiatan yang didokumenyasikan dalam program Kompas TV jalan-jalan ini juga diisi dengan kesenian rakyat kuda lumping.

Selain itu juga dimeriahkan dengan berbagai stan pameran produk UMKM Kebumen. Diantaranya, batik tulis Kebumen, kerajinan jenitri, gula semut, kerajinan lidi dan berbagai produk kuliner Kebumen.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud rasa syukur salah satu peternak ayam binaan MPK," ujar Ketua MPK Muh Rosidin, disela-sela acara.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan kegiatan ini mencerminkan semangat masyarakat Desa Giyanti untuk membangun. Apalagi Desa Giyanti memiliki potensi, kekayaan dan sumber daya yang apabila dioptimalkan akan menjadi sumber kesejahteraan.

"Yang dibutuhkan adalah kejelian, kemampuan mengelola dan memasarkan," tegasnya.

Bupati berharap produk dan potensi Desa Giyanti akan semakin dikenal dan dicintai.

Ia meminta warga setempat terus menggali potensi serta memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi. "Semakin berdaya, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.