Lawan Corona, Alun-alun Kebumen Disemprot Disinfektan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Lawan Corona, Alun-alun Kebumen Disemprot Disinfektan

Alun-alun Kebumen ditutup total selama dua hari
Lawan Corona, Alun-alun Kebumen Disemprot Disinfektan
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Taman Air Mancur
INI Kebumen, Kebumen - Upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 terus dilakukan di sejumlah titik di Kebumen. Termasuk di sejumlah fasilitas umum disemprot cairan disinfektan.

1. Alun-alun ditutup total selama 2 hari
Lawan Corona, Alun-alun Kebumen Disemprot Disinfektan
Wakil Bupati ikut menyemprotkan disinfektan dari kendaraan roda tiga
Wakil Bupati Kebumen, yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19, Arif Sugiyanto, mengerahkan petugas dari lintas OPD dan PMI untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Termasuk mengerahkan mobil pemadan kebakaran dari Satpol PP Kebumen.

"Semua bahan yang digunakan itu diproduksi sendiri oleh Disperkim LH sehingga ebih efisien dan kualitasnya bagus," kata Arif Sugiyanto, disela-sela kegiatan.

Menurut Arif, selama penyemprotan cairan disinfektan, Alun-alun Kebumen ditutup total selam dua hari. Masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas di tempat tersebut.

"Alun-alun menjadi tujuan masyarakat berkumpul selama 2 hari kita tutup. Sehingga kuman-kumannya akan mati," tegasnya.

2. Jumat akan dilakukan secara massal dan mandiri
Lawan Corona, Alun-alun Kebumen Disemprot Disinfektan
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di Alun-alun Kebumen
Selain di Alun-alun Kebumen, sairan disinfektan itu disemprotkan di sejumlah tempat keramaian, seperti gedung perkantoran, masjid, hingga pasar. Pihaknya berharap penyemprotan ini bisa membuahkan hasil maksimal dalam pencegahan penularan virus Corona.

"Sampai saat ini sudah ada 185 titik yang sudah disemprot disinfektan. Pada hari Jumat besok kita akan lakukan secara massal dan mandiri," tegasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Dinas Kesehatan HA Dwi Budi Satrio, Kepala Disperkim LH Edi Rianto. Para asisten Sekda, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>