pendaftaran mahasiswa baru UPB

Susu Jagung Keju "Home Made" Cocok untuk Buka Puasa, Berikut Cara Membuatnya

Menu alternatif untuk buka puasa
Susu Jagung Keju "Home Made" Cocok untuk Buka Puasa, Berikut Cara Membuatnya
Jagung susu keju home made. (Foto: Ferninda Khoerunnisa)
INI Kebumen - Mungkin banyak yang mengetahui jika jagung hanya bisa dijadikan jasuke (jagung susu keju). Namun di bulan Puasa seperti sekarang ini jagung bisa dijadikan menu yang berbeda.

Buat kalian yang lagi diet bisa nih dijadikan variasi makanan. Selain enak, bahan yang dibutuhkan juga mudah dicari. Berikut adalah beberapa manfaat yang tersembunyi di balik nikmatnya jagung manis.

Cemilan sehat kali ini berbahan dasar karbohidrat yang kaya nutrisi dan vitamin. Berikut bahan dan cara membuatnya dirangkum dari instagram @dapurwenak:
  1. Meningkatkan kesehatan penglihatan - Jagung manis kaya akan antioksidan yang membantu meningkatkan kemampuan penglihatan. Pigmen zeaxanthin yang ada dapat melindungi mata dari penyakit seperti degenerasi makula.
  2. Meningkatkan daya ingat - Jika Anda sering melupakan hal-hal penting, bukan tak mungkin daya ingat Anda mulai turun. Jagung manis bisa membantu Anda untuk meningkatkan daya ingat. Jagung manis kaya akan Thiamine dan vitamin B1. Selain itu, juga meningkatkan kemampuan ingatan dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan ingatan. jagung manis juga efektif untuk mengurangi masalah pada pasien Alzheimer.
  3. Mencegah masalah jantung - Jagung manis kaya akan folat yang dikenal sebagai vitamin B9. Vitamin ini membantu menurunkan asam amino yang ada dalam pembuluh darah tubuh. Konsumsi jagung manis untuk menurunkan risiko terkena masalah jantung dan mencegah kerusakan pada jantung Anda.
  4. Mencegah kanker paru-paru - Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa jagung manis bisa mencegah kanker paru-paru. Terdapat zat kimia alami yang disebut cryptoxanthin dalam jagung manis yang jika diserap oleh tubuh akan berubah menjadi vitamin A. Karena itu, zat ini membantu mencegah perkembangan kanker paru-paru, juga mencegah terbentuknya kanker jenis lain.
  5. Meningkatkan kekuatan tulang - Jagung manis kaya akan mangan, zat seng, dan tembaga. Ini membantu meningkatkan kekuatan otot dalam tubuh. Tak hanya itu, zat tersebut juga menurunkan rasa sakit akibat arthritis pada wanita. Magnesium juga membantu mencegah mati rasa pada otot dan tubuh.
  6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh - Jagung manis dipenuhi oleh protein dan vitamin C. Vitamin C yang ada di dalamnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bagus dalam membantu mencegah demam, pilek, dan flu.
  7. Mengatasi anemia - Jagung manis juga sumber zat besi yang baik. Karena itu mengonsumsi jagung manis bisa membantu Anda mengatasi anemia. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa mengonsumsi jagung manis selama satu bulan akan meningkatkan hemoglobin hingga 50 persen. Asam folat yang ada di dalam jagung manis pun bisa membantu mengatasi anemia.
  8. Menurunkan Kolesterol - Jika Anda memiliki masalah dengan tingkat kolesterol tinggi, jagung manis bisa membantu Anda menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Secara tak langsung jagung manis juga mencegah penyakit jantung.
Cara membuatnya:
Untuk membuat Jagung Susu Keju Home Made ini sangat gampang guys. Kuncinya ada di bagaimana mendapatkan kematangan jagung yang pas.

Jagung dikukus atau direbus sampai keempukanya sesuai yang diinginkan. Setelah itu masukkan jagung rebusan kedalam air es agar mudah saat memipilnya dan jagung akan utuh serta bagus bentuknya.

Selesai dipipil olesi jagung dengan mentega secukupnya saja ya guys. Setelah itu kita taburi creamer sesuai selera dan kasih parutan keju. Jasuke Home Made siap di santap.(*)
Powered by Blogger.