pendaftaran mahasiswa baru UPB

Poncowarno dan Padureso Diminta Pertahankan Status Zona Hijau Covid-19

Hingga saat ini kedua kecamatan tersebut belum ditemukan kasus positif Covid-19
Poncowarno dan Padureso Diminta Pertahankan Status Zona Hijau Covid-19
Wabup Kebumen menyaksikan Sekda menyerahkan peta zona penyeberan Covid-19 ke Camat Padureso
INI Kebumen, PADURESO - Wakil Bupati Arif Sugiyanto meminta Kecamatan Poncowarno dan Padureso mempertahankan predikat zona hijau penyebaran Covid-19. Sebab, hingga saat ini kedua kecamatan tersebut belum ditemukan kasus positif Covid-19.

Di Kecamatan Poncowarno, hanya tercatat 68 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Tetapi semuanya sudah selesai pemantauan dan sembuh. Sedangkan, di Kecamatan Padureso nol kasus.

Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati saat meninjau pelaksanaan rapid test massal di Pasar Pon Desa/Kecamatan Padureso, Sabtu, 6 Juni 2020.

"Kita harus bersama-sama menjaga agar tetap zona hijau. Program Jogo Tonggo menjadi salah satu upaya mempertahankan status," katanya.

Selain itu, untuk mempertahankan status zona hijau, masyarakat diimbau untuk terus menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak hingga cuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Sebelum meninjau pelaksanaan rapid test di Padureso, Wakil Bupati juga meninjau kegiatan yang sama di Pasar Pencil Desa Tegalrejo Kecamatan Poncowarno.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan pengarahan tentang penanganan Covid-19 kepada para kepala desa dan relawan Covid-19. Untuk Kecamatan Poncowarno diselenggarakan di Balai Desa Tegalrejo, sedangkan Kecamatan Padureso di Balai Desa Padureso. Arif juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa masker, vitamin, APD dan peta zonasi Covid-19.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Asisten Sekda Hery Setyanto, Kepala Dinas Kesehatan Budi Satrio, Plt Kalakhar BPBD Teguh Kristiyanto.(*)
Powered by Blogger.