pendaftaran mahasiswa baru UPB

Warga Masih Cuek Tak Pakai Masker, Polisi Gencarkan Patroli di Pasar

Kesadaran masyarakat masih rendah
Warga Masih Cuek Tak Pakai Masker, Polisi Gencarkan Patroli di Pasar
Petugas menegur warga yang tak pakai masker. (Foto: Humas Polres Kebumen)
INI Kebumen, ALIAN - Meski penularan virus corona atau Covid-19 masih mengancam, namun masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya masih banyak warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas.

Polres Kebumen pun menggencarkan patroli ke sejumlah pasar untuk mengingatkan warga selalu mengenakan masker. Hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh petugas patroli Polsek Alian Bripka Saptanto dan Bripka Rahman Gustiono mengimbau pengunjung Pasar Indrakila di Desa Krakal, Kecamatan Alian, Minggu 7 Juni 2020.

Saat petugas melaksanakan patroli, masih banyak warga masyarakat yang mengabaikan memakai masker. Padahal pandemi virus corona covid-19 masih berlangsung.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman mengungkapkan, menggunakan masker adalah kebutuhan setiap orang di tengah pandemi Covid-19.

"Saat kita patroli, warga banyak yang mengabaikan memakai masker. Melalui patroli itu, kita ingatkan warga agar selalu mengenakan masker. Masker kain sudah cukup," jelas Iptu Tugiman.

Lanjut Iptu Tugiman, patroli dialogis mengingatkan mengenakan masker bukan dilaksanakan oleh Polsek Alian saja tapi seluruh Polsek jajaran Polres Kebumen.

"Patroli ini digelar mulai tingkat Polres hingga Polsek jajaran. Kami imbau untuk mengenakan masker dan sering cuci tangan, serta jaga jarak," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.