Dua Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Masih Jalani Perawatan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dua Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Masih Jalani Perawatan

Dua pasien positif Covid-19 masih dirawat
Dua Pasien Positif Covid-19 di Kebumen Masih Jalani Perawatan
Enam nakes yang baru dinyatakan sembuh dari Covid-19
INI Kebumen, KEBUMEN - Dua pasien positif Covid-19 di Kebumen masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Yakni AZA (32) warga Kecamatan Mirit dirawat di Rumah Sakit Permata Medika dan FR (28) warga Kecamatan Kebumen dirawat di RSDS Kebumen.

Hingga Jumat, 17 Juli 2020, pasien positif Covid-19 tercatat 51 orang,  2 meninggal dunia, 2 orang dalam perawatan dan 47 sembuh.

"Pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh bertambah 6 orang. Keenamnya merupakan tenaga kesehatan," kata Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, dalam keterangan tertulisnya.

Pasien Dengan Pengawasan (PDP) tercatat 291 orang. 23 meninggal dunia tanpa hasil lab. Sedangkan PDP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak  18 orang.  45  orang telah selesai pengawasan. Sementara itu PDP dengan hasil lab negatif sebanyak 205 orang. 

Orang Dengan Pemantauan (ODP) tercatat 3.303 orang, 3.155 orang diantaranya telah selesai pemantauan. Sedangkan 148 orang masih dalam pemantauan.

Sebelumnya,  enam tenaga kesehatan di Kebumen yang terconfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Keenamnya sembuh setelah menjalani isolasi selama 7 hari di RSUD dr Soedirman Kebumen.

Mereka dilepas langsung oleh Bupati Yazid Mahfudz, dari depan Bangsal Covid-19 RSUD dr Soedirman Kebumen, Kamis, 16 Juli 2020.

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan ada 6 orang positif Covid-19 dinyatakan sembuh (Sebelumnya disebutkan 7 positif).

"Ada 2 dokter dan 4 perawat yang Alhamdulillah hari ini sembuh," kata Yazid Mahfudz, disela-sela melepas pasien .(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>