pendaftaran mahasiswa baru UPB

Miris! Bayi Laki-laki Baru Lahir Dibuang di Warung Kopi JJLS Tanggulangin Klirong

Bayi dibuang
 Miris! Bayi Laki-laki Baru Lahir Dibuang di Warung Kopi JJLS Tanggulangin Klirong

INI Kebumen, KLIRONG - Warga Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, digegerkan dengan penemuaun bayi yang baru lahir sekitar tiga hari, Senin, 13 Juli 2020.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya di depan Warung Kopi di Jalan Jalur Lingkar Selatan (JJLS).

Informasi yang dihimpun, bayi itu pertama kali ditemukan oleh Wahid Nurudin (35) warga setempat yang akan membuka warung di depan rumahnya sekitar pukul 05.30 WIB.

Saat itu dia melihat sebuah tas warna hitam bermotif batik tergeletak di atas jembatan yang terbuat dari bambu di depan warungnya.

Penasaran, Wahid pun mengecek dan membuka tas tersebut. Betapa terkejutnya, saat dia mengetahui ternyata tas tersebut berisi orok yang masih hidup. Sesosok bayi laki-laki yang berumur sekira tiga hari itu memiliki panjang 48 cm dengan berat 2,5 kg.



Selanjutnya Wahid bersama istrinya Mugi (32) membawa bayi tersebut ke rumahnya.

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Ahmad Jaelani (40) perangkat Desa Tanggulangin dan diteruskan Kepala Desa Tanggulangin dilanjutkan dan Polsek Klirong, Koramil Klirong dan Bidan Desa Wiji Hastuti AMd Keb.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Klirong AKP Diyono, mengatakan untuk sementara bayi masih dalam penanganan bidan desa setempat.

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait asal-usul bayi. Termasuk mencari tahu siapa orang tua bayi," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.