pendaftaran mahasiswa baru UPB

Hari Pramuka, Kwarcab Kebumen Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

HUT ke-59 Pramuka, Sekda Kebumen Pimpin Tabur Bunga di TMP Bumi Wira Bhakti
Hari Pramuka, Kwarcab Kebumen Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
Tabur bunga di TMP Bumi Wira Bhakti
INI Kebumen, KEBUMEN - Peringatan HUT ke-59 Gerakan Pramuka diisi dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti Kebumen, Jumat 14 Agustus 2020.

Tabur bunga dipimpin oleh Ketua Kwarcab yang juga Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono.

Acara tersebut dilakukan usai upacara peringatan HUT ke-59 Gerakan Pramuka di halaman Sanggar Gedung Bhakti Pramuka Jalan Tentara Pelajar Kebumen.

Pada kesempatan itu, Ujang Sugiono, membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Drs Budi Waseso.

"Dari sejak bernama Pandu, Pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang Tangguh," kata Ujang, membacakan sambutan tertulis Budi Waseso.

Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama. Di era pandemi Covid-19 yang berat sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang dibutuhkan.

"Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya," tegasnya.

Usai tabur bunga di TMP Bumi Wira Bhakti, Ujang Sugiono, mengatakan peringatan Hari Pramuka di Kebumen tahun ini dilakukan secara sederhana.

Diawali dengan Malam Ulang Janji di Sanggar Pramuka pada Kamis 13 Agustus 2020 malam. Kemudian, upacara Peringatan HUT ke-59 Gerakan Pramuka dan Tabur Bunga pada Jumat 14 Agustus 2020.

"Upacara dengan menerapkan protokol Covid-19 dengan jumlah peserta terbatas. Dengan peserta hanya 45 orang," ungkapnya.(*)
Powered by Blogger.